FIFA Sumbang Rp 152 Miliar untuk Bantu Atasi Virus Corona

Kompas.com - 19/03/2020, 09:20 WIB
Logo FIFA
twitterLogo FIFA

KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Dunia ( FIFA) mengeluarkan dana sebesar 10 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp 152 miliar kepada Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO).

Langkah donasi tersebut ditempuh FIFA sebagai solidaritas aktif untuk mengupayakan memerangi virus corona di dunia.

Keputusan mendonasikan Rp 152 miliar kepada WHO disampaikan langsung oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino.

"Dunia menghadapi tantangan kesehatan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan jelas diperlukan respons global dan kolektif," ujar Infantino yang dilansir dari situs resmi FIFA.

Baca juga: Euro 2020 Ditunda, UEFA Ingin Liga-liga di Eropa Selesai pada 30 Juni

"Kerja sama, saling menghormati, dan saling memahami harus menjadi prinsip panduan bagi semua pembuat keputusan yang ada di saat genting ini."

"Khususnya dalam sepak bola, menemukan solusi yang tepat dan adil di tingkat global sangat penting. Ini butuh persatuan, solidaritas, dan rasa tanggung jawab bersama, serta kita perlu memikirkan semua orang di dunia yang berpotensi terkena dalam dari keputusan kita," kata Infantino.

Tindakan ini juga dilakukan FIFA sebagai kelanjutan kerja sama dengan WHO.

Sebelumnya, Gianni Infantino telah bertemu dengan Direktur Jenderal WHO, Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus di kantor pusat WHO di Jenewa, Swiss, Jumat (13/3/2020). 

Pertemuan itu membahas apa yang bisa dilakukan sepak bola untuk membantu penanganan Covid-19 di dunia.

Melansir situs resmi FIFA, bersama dengan WHO dan tokoh-tokoh terkemuka lainnya di dunia sepak bola, FIFA akan meluncurkan kampanye peningkatan kesadaran bersama dan terlibat dalam berbagai inisiatif untuk memastikan semua orang meningkatkan kesehatan mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X