Bhayangkara FC Batal Gelar Latihan di Batu

Kompas.com - 19/03/2020, 07:40 WIB
Skuad Bhayangkara FC vs Persija Jakarta, di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). BOLASPORT.com/MUHAMMAD ALIFSkuad Bhayangkara FC vs Persija Jakarta, di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

KOMPAS.com - Manajer Bhayangkara FC, Nyoman Yogi Hermawan, menyampaikan bahwa pihaknya membatalkan pemusatan latihan (TC) di Batu, Jawa Timur.

Penundaan pemusatan latihan tersebut dibatalkan terkait wabah virus corona atau Covid-19 yang sudah mewabah di beberapa tempat di Indonesia.

Diketahui sebelumnya, The Guardian - julukan Bhayangkara FC - memiliki rencana tersendiri dalam menyikapi jeda kompetisi.

Salah satunya dengan menyelenggarakan pemusatan latihan di Batu, Jawa Timur.

Baca juga: Bhayangkara FC Vs Persija, Shin Tae-yong Pantau Laga Penuh Bintang

Langkah jeda kompetisi diambil karena PSSI beserta Kemenpora sudah membuat keputusan bahwa Shopee Liga 1 2020 ditunda untuk dua pekan kedepan.

Hal tersebut dilakukan supaya para pemain, staf, dan pelatih klub terhindar dari virus corona.

Oleh sebab itu, Bhayangkara FC memanfaatkan jeda kompetisi dengan melakukan TC di luar Jakarta.

Namun, pada akhirnya diurungkan karena situasi yang tidak memungkinkan.

"Tidak jadi (TC) di Malang. Kami fokus mematangkan latihan di Jakarta saja," kata Nyoman Yogi Hermawan selaku manajer Bhayangkara FC yang dilansir dari laman Liga Indonesia.

"Jadinya hari Kamis, kami akan kembali berlatih di Jakarta," tutur Yogi.

Bhayangkara FC baru saja melakoni pekan ketiga Liga 1 2020 dengan menjamu Persija Jakarta.

Baca juga: Bhayangkara FC Vs Persija - Jadi Momok Lini Depan, Awan Setho Dipuji Farias

Pertandingan yang digelar di Stadion PTIK, Sabtu (14/3/2020), berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hasil imbang tersebut membuat Bhayangkara FC berada di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga Indonesia dengan mengumpulkan tiga poin dari tiga laga awal Liga 1.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X