Kondisi Arteta Membaik, Pusat Pelatihan Arsenal Dibuka Kembali

Kompas.com - 20/03/2020, 06:50 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta, resmi terinfeksi virus corona. Arteta sempat bersalaman dengan pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, yang belakangan juga diketahui positif Covid-19. JOHN SIBLEY/REUTERSManajer Arsenal, Mikel Arteta, resmi terinfeksi virus corona. Arteta sempat bersalaman dengan pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, yang belakangan juga diketahui positif Covid-19.

KOMPAS.com - Pusat pelatihan skuad utama Arsenal kembali dibuka menyusul kondisi sang pelatih, Mikel Arteta, yang kian membaik.

Arsenal mengatakan Mikel Arteta merasa kondisinya membaik setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada pekan lalu.

Melihat perkembangan Arteta, Arsenal pun tak ragu untuk segera membuka kembali pusat pelatihan skuad utama mereka di London Colney, dan pusat pengembangan akademi di Hale End.

Kedua tempat tersebut sebelumnya ditutup setelah Arteta dinyatakan positif untuk menekan pencegahan virus corona di klub tersebut.

Baca juga: Sang Istri Ungkap Kondisi Terkini Mikel Arteta

Namun, sejumlah staf termasuk pelatih kepala dan skuad utama Arsenal masih melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Periode isolasi diri itu akan berakhir pada 24 Maret 2020 mendatang.

Meski melakukan karantina dan belum ada latihan bersama, Arsenal menyatakan tetap memantau latihan harian khusus dan diet yang diberikan kepada semua pemain.

The Gunners, julukan Arsenal, juga menguraikan komitmennya untuk membantu masyarakat setempat menangani wabah virus corona.

"Kami terus mendukung komunitas lokal pada masa-masa sulit ini dan kami sedang dalam diskusi dengan kelompok-kelompok lokal soal cara baru untuk mendukung orang-orang yang paling rentan terdampak ketika situasinya berkembang," begitu pernyataan Arsenal dikutip dari Sky Sports.

"Kami bekerja sama dengan pihak berwenang setempat untuk menyediakan pelatihan dan pengajaran online. Staf juga secara sukarela dan teratur menghubungi orang tua yang merasa terisolasi."

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Sky Sports
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X