Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BREAKING NEWS - Penangguhan Liga Inggris Diperpanjang Hingga 30 April

Kompas.com - 19/03/2020, 21:25 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Akibat virus corona, Penundaan jalannya kompetisi Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, resmi diperpanjang hingga 31 April 2020.

Bukan hanya Premier League, tiga divisi di bawahnya hingga Liga Wanita juga bakal merasakan dampak serupa.

Kepastian itu diketahui melalui pernyataan resmi induk sepak bola Inggris (FA) bersama Premier League dan Football League (EFL), Kamis (19/3/2020) malam WIB.

"Kami secara kolektif sepakat bahwa kompetisi profesional di Inggris akan ditunda hingga paling lambat 30 April," tulis pernyataan resmi beberapa pihak terkait, dikutip dari laman Premier League.

Baca juga: Euro 2020 Ditunda, FA Prioritaskan Kelanjutan Liga Inggris Musim Ini

Meski demikian, pihak penyelenggara berkomitmen untuk segera menemukan langkah terbaik agar dapat melanjutkan musim kompetisi 2019/2020.

"Kami bersatu dalam komitmen untuk menemukan cara melanjutkan kembali musim kompetisi 2019/2020," tulis Premier League dalam pernyataan resminya.

"Kami memastikan semua pertandingan liga dan piala klub domestik serta Eropa dapat segera dilanjutkan setelah situasi dinyatakan aman dan memungkinkan," lanjutnya.

Baca juga: Liga Inggris Ditunda karena Virus Corona, Liverpool Bisa Segera Juara

Sebelum keputusan ini diumumkan, laga-laga Premier League dan tiga divisi di bawahnya telah ditunda hingga 4 April 2020.

Langkah tersebut diambil setelah pihak penyelenggara Premier League dan Football League (EFL) mengadakan pertemuan darurat pada Jumat (13/3/2020) pagi waktu setempat.

Mereka memutuskan untuk menggelar pertemuan darurat setelah virus corona mulai menyerang salah satu pelaku sepak bola Inggris, Mikel Arteta.

Arteta yang saat ini berstatus sebagai pelatih kepala Arsenal, dinyatakan positif mengidap copvid-19 pada Kamis (13/3/2020) waktu setempat.

Tidak lama berselang, kondisi serupa juga menimpa salah satu penggawa Chelsea, Calkum Hudson-Odoi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com