Liga Inggris Ditunda karena Virus Corona, Liverpool Bisa Segera Juara

Kompas.com - 15/03/2020, 07:46 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. AFPPelatih Liverpool, Juergen Klopp.

KOMPAS.com – Saat penyebaran virus corona yang kian mewabah, terlontar wacana untuk segera mengukuhkan Liverpool sebagai juara Liga Inggris.

Wacana tersebut dilontarkan salah satu eksekutif senior klub Liga Inggris yang tak ingin disebutkan namanya, dilansir dari Telegraph.

Wacana itu muncul setelah otoritas sepak bola Liga Inggris telah memutuskan menunda seluruh pertandingan sampai 3 April nanti.

Keputusan itu diambil setelah pelatih Arsenal Mikel Arteta dan pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, dinyatakan positif terjangkit virus dengan nama lain covid-19.

Baca juga: Dalam 1 Bulan, Liverpool Dibuat Gagal Samai 3 Rekor Klub Elite Eropa

" FA, Premier League, EFL dan Barclays Liga Super FA Wanita dan Kejuaraan FA Wanita secara kolektif telah sepakat untuk menunda pertandingan di Inggris hingga 3 April paling awal" tulis pernyatan resmi dari laman EFL, Jum'at (13/3/2020).

"Langkah ini telah ditinjau, dan telah diambil karena semakin banyak klub yang melakukan langkah untuk mengisolasi pemain dan staf mereka karena virus covid-19."

Banyak wacana yang beredar terutama dari fans, soal penundaan Liga Inggris hingga 3 April.

Ada kekhawatiran jika penundaan bisa berlangsung lebih lama karena virus Corona yang tak kunjung mereda.

Baca juga: Juergen Klopp Cuma Bisa Kasih Satu Gelar untuk Liverpool

Oleh karena itu, fans melempar wacana untuk penangguhan Liga Inggris musim ini, yang artinya tidak ada gelar juara, tidak ada juga degradasi.

Namun, sepertinya langkah tersebut tidak dapat ditempuh karena tidak ada aturan apapun dari pemerintah yang bisa mengatur satu musim Liga Inggris dibatalkan.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X