Piala AFC 2020 Resmi Ditunda, Bali United Tetap Gelar Latihan

Kompas.com - 19/03/2020, 20:40 WIB
Pemain baru sekaligus pencetak gol pamungkas Bali United, Sidik Saimima saat kualifikasi Liga Champions Asia melawan tuan rumah Tampines Rovers yang berakhir dengan skor 3-5 di Stadion Jalan Besar Singapore, Selasa (14/01/2020) malam. Instagram Bali UnitedPemain baru sekaligus pencetak gol pamungkas Bali United, Sidik Saimima saat kualifikasi Liga Champions Asia melawan tuan rumah Tampines Rovers yang berakhir dengan skor 3-5 di Stadion Jalan Besar Singapore, Selasa (14/01/2020) malam.

KOMPAS.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memastikan timnya akan tetap menggelar latihan meski pihak Konfederasi Sepak Bola Asia ( AFC) memutuskan untuk menunda gelaran Piala AFC 2020.

Penundaan jalannya kompetisi sepak bola antarklub level Asia itu diketahui melalui laman resmi AFC.

Dalam pernyataan resminya, Rabu (18/3/2020), AFC menjelaskan bahwa awalnya mereka hanya menunda pertandingan bagi tim yang masuk dalam wilayah zona barat.

Namun, semakin meluasnya penyebaran virus corona dan kebijakan lockdown oleh beberapa negara, keputusan itu diberlakukan di seluruh zona.

"Menyusul bentuk pencegahan virus corona berupa pembatasan perjalanan oleh beberapa pemerintah nasional, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah memutuskan untuk menunda semua pertandingan Piala AFC 2020 sampai pemberitahuan lebih lanjut," tulis AFC dalam pernyataan resminya.

Baca juga: Libur Jeda Kompetisi, Bali United Manfaatkan Waktu untuk Istirahat

Keputusan tersebut tentu berpengaruh kepada salah satu wakil Indonesia di Piala AFC 2020, Bali United.

Pada lanjutan babak penyisihan grup G Piala AFC 2020, Bali United sebenarnya dijadwalkan menghadapi Ceres Negros.

Namun, keputusan yang diumumkan AFC membuat laga kontra wakil Filipina itu harus tertunda hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Menyikapi situasi ini, Stefano Cugurra turut angkat bicara.

Mantan juru taktik Persija Jakarta itu mengaku sangat menghormati keputusan AFC.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X