Euro 2020 Ditunda, FA Prioritaskan Kelanjutan Liga Inggris Musim Ini

Kompas.com - 18/03/2020, 09:40 WIB
Logo Premier League twitterLogo Premier League

KOMPAS.com - CEO Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Mark Bullingham, mengungkapkan prioritasnya saat ini adalah menyelesaikan kompetisi Liga Inggris 2019-2020 setelah Euro 2020 ditunda.

Pertemuan UEFA lewat video conference kepada seluruh federasi sepak bola Eropa pada Selasa (17/3/2020) memutuskan Euro 2020 ditunda menyusul penyebaran pandemi virus corona di Eropa.

Sejatinya, Euro 2020 akan digelar 12 Juni-17 Juli mendatang. Namun, akibat pandemi virus corona, UEFA memutuskan mengundur jadwal Euro menjadi 11 Juni-11 Juli 2021.

Setelah penundaan Euro 2020, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengatakan saat ini prioritasnya yakni merencanakan ulang kelanjutan kompetisi Liga Inggris.

Baca juga: Presiden UEFA Menjelaskan Alasan Penundaan Euro 2020

"Prioritas setiap orang adalah untuk menyelesaikan musim ini," demikian kata Mark Bullingham dikutip dari Sky Sports.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Itulah salah satu alasan utama menunda Euro, untuk memungkinkan kompetisi Liga berlanjut dan selesai musim ini."

"Saat ini kami tidak tahu apa yang akan terjadi. Kami sedang merencanakan setiap kemungkinan untuk menyelesaikan musim ini, tapi yang paling penting saat ini adalah kesehatan masyarakat," sambung Bullingham melanjutkan.

Sebelumnya, Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, juga memberikan komentar serupa dengan Mark Bullingham.

Aleksander Ceferin menjelaskan penundaan Euro 2020 ini untuk memberikan peluang bagi liga-liga Eropa yang telah ditunda karena adanya wabah virus corona bisa selesai tahun ini.

"Kesehatan para penggemar, staf, dan pemain harus menjadi prioritas nomor satu kami, dan dengan semangat itu UEFA sudah mengajukan berbagai opsi agar kompetisi dapat selesai musim ini dengan aman," kata Aleksander Ceferin yang dilansir dari laman resmi UEFA.

Baca juga: Tottenham Tetap Latihan di Tengah Virus Corona, Man United Batal

Selain kompetisi Euro 2020, UEFA juga berencana untuk mengubah jadwal final Liga Champions dan final Liga Europa.

UEFA berencana mengubah jadwal final Liga Champions menjadi 27 Juni 2020 yang sebelumnya partai final tersebut digelar pada 30 Mei 2020.

Sementara itu, final Liga Europa akan diundur menjadi tanggal 24 Juni 2020, yang sejatinya partai final tersebut dimainkan pada 27 Mei 2020.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X