Kompas.com - 20/03/2020, 06:00 WIB
Striker Persib Bandung Geoffrey Castillion (tengah) merayakan golnya ke gawang PSS Sleman. Laga Persib Bandung vs PSS Sleman digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Sabtu (15/3/2020). DOK. PERSIBStriker Persib Bandung Geoffrey Castillion (tengah) merayakan golnya ke gawang PSS Sleman. Laga Persib Bandung vs PSS Sleman digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Sabtu (15/3/2020).

KOMPAS.com - Tim pelatih Persib Bandung merencanakan uji tanding untuk menjaga kebugaran dan atmosfer pertandingan di tengah penangguhan ajang Shopee Liga 1 2020, kasta tertinggi Liga Indonesia.

Namun, tim pelatih Persib yang diwakili oleh Yaya Sunarya mengaku kesulitan menemukan tim yang bersedia menjadi lawan tanding para penggawa klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

Sebagai gantinya, tim pelatih menawarkan opsi lain, yakni dengan menggelar gim internal.

"Kami agak kesulitan meminta beberapa tim untuk melakukan uji tanding," ucap Yaya, dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

"Opsi lainnya kemungkinan game internal," tutur dia menambahkan.

Baca juga: Akibat Virus Corona, Persib Bandung Kesulitan Cari Lapangan Latihan

Jeda dalam gelaran Liga 1 2020 terjadi setelah PSSI mengambil langkah untuk menunda keberjalanan kompetisi, menyusul maraknya virus corona di Tanah Air.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penangguhan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 terhitung sejak berakhirnya pekan ke-3 Liga 1 2020, Minggu (15/3/2020).

"Kami tentukan minimal dua pekan kompetisi berhenti, baik Liga 1 maupun Liga 2, sembari menanti perkembangan terkini atas persebaran virus corona," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Keputusan itu membuat kompetisi Liga 1 2020 dijadwalkan kembali bergulir pada Jumat (3/4/2020) mendatang.

Menyikapi hal tersebut, Yaya mengatakan bahwa timnya masih berpegang pada jadwal yang disampaikan PT Liga Indonesia Baru.

Baca juga: Agenda Kompetisi Tak Menentu, Kapten Persib Angkat Bicara

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.