Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akibat Virus Corona, Persib Bandung Kesulitan Cari Lapangan Latihan

Kompas.com - 19/03/2020, 21:40 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

 

BANDUNG, KOMPAS.com - Tim Persib Bandung merasakan langsung dampak dari penyebaran wabah virus corona di Indonesia.

Klub berjulukan Maung Bandung itu kesulitan mencari lapangan untuk berlatih.

Hal tersebut disebabkan adanya kebijakan dari pemerintah daerah untuk menutup beberapa fasilitas publik, termasuk stadion, guna menekan penyebaran virus corona.

Biasanya, Persib menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) atau Stadion Si Jalak Harupat untuk berlatih. Hanya saja, dua stadion tersebut ditutup untuk sementara waktu.

Baca juga: Tak Pikirkan Poin, Robert Rene Alberts Sebut Persib Berjuang Jadi Juara Liga 1 2020

Beruntung bagi Persib, karena mereka masih bisa menggunakan Stadion Siliwangi untuk berlatih.

Meski begitu, pelatih fisik Persib Yaya Sunarya berharap Persib bisa kembali berlatih di Stadion GBLA atau Stadion Si Jalak Harupat.

"Sementara ini, kami memang tidak bisa memakai sarana fasilitas publik seperti Stadion Si Jalak Harupat, Lodaya, dan GBLA karena ditutup untuk sementara waktu," ucapnya.

"Mudah-mudahan ke depan bisa memakai tempat yang representatif buat kami," kata dia di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (19/3/2020).

Hanya, sesi latihan perdana Persib setelah libur terpaksa dihentikan. Bukan karena virus corona, melainkan hujan deras yang mengguyur Stadion Siliwangi pada Kamis sore. Akibatnya, latihan hanya berlangsung selama 30 menit.

Baca juga: Omid Nazari Sebut Persib Bandung Belum Terlalu Tangguh

Yaya menambahkan, tidak ada program pengganti latihan untuk para pemain. Dia hanya menyarankan para pemain untuk tetap menjalani aktivitas fisik di rumah masing-masing.

"Hari ini dengan adaptasi training dengan low intensity, tetapi baru 35 menit kurang lebih ternyata cuaca hujan turun cukup deras akhirnya kami koordinasi dengan pelatih semua," ucapnya.

"Setelah ditunggu 10 menit ternyata volume (hujan) masih tetap sama, jadi kami putuskan untuk menutup sesi latihan hari ini," kata Yaya.

Sementara itu, sesi latihan perdana Persib setelah libur belum diikuti semua pemain. Omid Nazari dan Geoffrey Castillion tidak terlihat dalam sesi latihan tersebut, keduanya masih berada di negaranya masing-masing.

Tidak hanya, itu pelatih kepala Persib, Robert Rene Alberts, juga belum terlihat hadir memimpin sesi latihan anak asuhnya.

Robert masih berada di Malaysia dan akan terbang ke Indonesia pada Kamis malam ini.

Baca juga: Dua Cahaya Mulai Bersinar di Dalam Skuad Persib Bandung

"Kalau Geoffrey dia izin ke Belanda sampai tanggal 21 (April). Sementara Omid Akan segera terbang dari Manila (Filipina) ke Jakarta. Sejauh mereka tetap preventif untuk menjaga kesehatannya, jadi tadi ngobrol aman-aman saja," kata Yaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com