Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reaksi dan Target Pelatih Persib Setelah Pastikan Tiket Championship

Kompas.com - 19/04/2024, 08:00 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung berhak melenggang maju ke fase Championship Series Liga 1 2023-2024 usai Persis Solo dikalahkan Persija Jakarta di pekan ke-31. 

Secara matematis, hasil tersebut memastikan tak ada lagi tim peringkat lima dan seterusnya bisa melampaui poin Persib (56 poin) di sisa tiga pertandingan Reguler Series. 

Adapun PSIS Semarang dan Dewa United berpeluang menyamai poin 56 milik Persib, namun keduanya kalah head to head. 

Walaupun Persib pasti lolos ke Championship Series, reaksi pelatih Bojan Hodak menyatakan targetnya di fase ini belum selesai.

Dia masih dibebani target selanjutnya. 

Baca juga: Persib Lolos Championship Series, Manfaatkan Hasil Persija Vs Persis

“Ini belum berakhir karena masih ada tiga pertandingan lagi. Ketika saya datang ke klub ini bulan Juli, kami berada di urutan 16 targetnya masuk empat besar,” kata Hodak. 

“Saya rasa tidak banyak orang yang percaya kami bisa melakukan itu, tapi akhirnya sekarang kami ada di empat besar,” ujarnya. 

Persib masih berupaya menambah poin di sisa laga agar mereka bisa lolos ke Championship Series dengan status tim peringkat kedua. 

Ya posisi dua akan memberikan keuntungan bagi Maung Bandung dimana mereka bisa menjalani partai kandang di leg kedua semifinal nantinya. 

“Sekarang target kami adalah mengamankan posisi kedua, karena itu akan memberi kami keuntungan di semifinal karena bermain di kandang di leg kedua,” sebutnya. 

Baca juga: Kabar Baik dan Buruk Persib Jelang Lawan Persebaya

Persib akan menjamu Persebaya Surabaya di laga terdekat pekan ke-32 pada Sabtu (20/4/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. 

Selang lima hari pada 25 April, pertarungan melawan Borneo FC Samarinda di venue yang sama akan terjadi. 

Bila Persib ingin mempertahankan posisi dua klasemen dari Bali United atau Madura United, Hodak juga harus menang di partai pamungkas lawan PSS Sleman di partai tandang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com