Bek AS Roma Ragu Serie A Musim Ini Bisa Rampung pada 30 Juni 2020

Kompas.com - 20/03/2020, 05:00 WIB
Bek AS Roma Serbia Aleksandar Kolarov (kanan) ditangani oleh bek Bologna Italia Mattia Bani selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Bologna pada 7 Februari 2020 di stadion Olimpiade di Roma. FILIPPO MONTEFORTEBek AS Roma Serbia Aleksandar Kolarov (kanan) ditangani oleh bek Bologna Italia Mattia Bani selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Bologna pada 7 Februari 2020 di stadion Olimpiade di Roma.

KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Eropa ( UEFA) meminta kompetisi di Benua Biru musim 2019-2020 bisa rampung paling lambat pada 30 Juni 2020.

Imbauan itu dinyatakan UEFA setelah resmi menunda Euro 2020 selama satu tahun sampai 2021 akibat maraknya virus corona.

Hal tersebut sontak menuai respons dari salah satu pesepak bola Serbia yang merumput di Serie A, Aleksandar Kolarov.

Bek kiri AS Roma itu ragu Serie A sebagai kompetisi teratas Liga Italia dapat rampung pada 30 Juni.

"Jujur, saya tidak tahu bagaimana kami bisa memulai kembali liga pada Mei dan selesai pada 30 Juni," ucap Kolarov, dikutip dari laman resmi Football Italia.

"Saya tidak terlalu optimistis, meskipun saya berharap itu dapat terjadi," tutur dia menambahkan.

Baca juga: Pandemi Virus Corona Bisa Bikin Gaji Pemain Serie A Dipotong

Menurut dia, UEFA bersama pihak penyelenggara Serie A harus berpikir rasional dengan mengutamakan keselamatan masyarakat secara luas, mengingat situasi di Italia terkait wabah virus corona masih tergolong memprihatinkan.

Berdasarkan data dari Global Cases by John Hopkins CSSE, hingga Jumat (20/3/2020) pagi WIB, jumlah kasus virus corona di Italia telah mencapai 41.035 dengan korban meninggal sebanyak 3.405.

Jumlah kasus virus corona di Italia menjadi yang terbanyak kedua setelah China.

"Sepak bola bukan prioritas sekarang. Kami ingin kembali ke lapangan secepatnya, tetapi kami harus rasional," ujar Kolarov.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X