Kekacauan di Sepak Bola Indonesia Bikin Operator Liga 1 Dipanggil BOPI

Kompas.com - 31/07/2019, 17:27 WIB
Sekjen BOPI, Sandi Suwardi Hasan (tengah) usai mengadakan pertemuan dengan operator Liga 1, PT LIB untuk membahas evaluasi selama tiga bulan berjalannya kompetisi, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (31/7/2019). Kompas.com/Alsadad RudiSekjen BOPI, Sandi Suwardi Hasan (tengah) usai mengadakan pertemuan dengan operator Liga 1, PT LIB untuk membahas evaluasi selama tiga bulan berjalannya kompetisi, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (31/7/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah kekacauan terjadi dalam penyelenggaraan pertandingan sepak bola di Indonesia belakangan ini.

Kekacauan tersebut seperti yang terjadi di dua laga Liga 1, yakni Persela Lamongan vs Borneo FC serta Arema FC vs Persib Bandung.

Hal itulah yang membuat Badan Olahraga Profesional Indonesia ( BOPI) memanggil operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rabu (31/7/2019).

Bertempat di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, tujuan BOPI memanggil LIB tak cuma untuk membahas sejumlah kekacauan yang terjadi belakangan ini.

Namun, hal itu juga terkait evaluasi selama tiga bulan penyelenggaraan Liga 1.

Ditemui seusai pertemuan, Sekjen BOPI Sandi Suwardi Hasan menyatakan, pihaknya sudah meminta agar LIB menyiapkan upaya untuk mengantisipasi berbagai masalah yang terjadi.

Baca juga: Setelah Dikalahkan Arema FC, Persib Laporkan Panpel ke PT LIB

"Proses evaluasi awal yang nanti setelah ini dalam waktu dua minggu PT LIB akan menyusun laporan periodiknya kepada kami," kata Sandi.

"Tentunya agar dicek apa saja yang sudah terjadi di periode awal tiga bulan pertama," ujarnya lagi.

Menurut Sandi, secara keseluruhan BOPI senang dengan penyelenggaraan Liga 1 dalam tiga bulan pertama.

Namun, Sandi menyatakan pihaknya sudah memberikan catatan kepada PT LIB, terutama menyangkut tentang kesiapan panitia pelaksana (panpel) pertandingan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X