Kompas.com - 31/07/2019, 14:15 WIB
Banner #KITABERSAUDARA dalam laga Arema FC vs Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Selasa (30/7/2019). KOMPAS.com/SUCI RAHAYUBanner #KITABERSAUDARA dalam laga Arema FC vs Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Selasa (30/7/2019).
|

KOMPAS.COM - Pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, telah berakhir pada Selasa (30/7/2019). 

Laga Arema FC vs Persib Bandung dimenangkan tuan rumah dengan skor 5-1. 

Sehari setelah laga yakni pada Rabu (31/7/2019), PT Persib Bandung Bermartabat secara resmi menyampaikan permohonan evaluasi terhadap pelaksanaan laga tersebut. 

Baca juga: Arema FC Vs Persib Bandung, Kata Robert soal Penampilan Sang Kiper

Hal itu disampaikan melalui surat bernomor 22/DIR-PBB/VII/2019 kepada operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) tertanggal 30 Juli 2019.

Persib juga mengirimkan tembusan surat itu kepada Plt. Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria, Ketua Umum Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, Persib menyampaikan 5 permohonan. Berikut uraiannya: 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Bahwa pada hari Senin, 29 Juli 2019 pukul 15.30-16.30 WIB, tim Persib Bandung melaksanakan Official Training (OT) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Setelah Persib Bandung melaksanakan OT pada saat ofisial dan pemain naik bus pariwisata untuk kembali ke hotel, oknum pendukung tim Arema FC menyalakan mercon atau petasan yang diarahkan ke bus pariwisata dan berbicara kasar.

2. Bahwa pada hari Selasa, 30 Juli 2019 pukul 02.30 WIB, oknum pendukung tim Arema FC menyalakan mercon/petasan di sekitar hotel tempat menginap tim Persib Bandung sehingga mengganggu jam tidur dan istirahat ofisial dan pemain Tim Persib Bandung. 

Petugas keamanan hotel tidak bisa menghentikan kejadian menyalakan mercon/petasan yang terjadi lebih kurang 1 jam.

Halaman:


Sumber Persib
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.