Sebenarnya, Ibra Mau Bergabung dengan LA Galaxy Sebelum ke Man United

Kompas.com - 31/03/2018, 09:04 WIB
Zlatan Ibrahimovic resmi berseragam LA GalaxyTWITTER.com/LATIMES Zlatan Ibrahimovic resmi berseragam LA Galaxy

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Pemain baru LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, mengungkapkan bahwa sebenarnya ia ingin bergabung dengan tim asal Los Angeles tersebut sebelum bergabung dengan Manchester United dua tahun lalu.

Ibrahimovic bergabung dengan LA Galaxy minggu lalu setelah kontraknya bersama Man United habis.

"Perpindahan ini seharusnya terjadi sebelum Manchester United. Kepala saya di sini. Saya ingin datang ke sini," kata Ibrahimovic ketika konferensi pers pertamanya di LA Galaxy seperti yang dilansir BBC Sport.

(Baca Juga: Tampil Ciamik, Pemain Berdarah Indonesia-Italia Disanjung Pelatih Finalis Piala Dunia 2010)

Penyerang berumur 36 tahun itu pindah ke Man United dengan free transfer setelah empat musim di Paris Saint-Germain, tim Liga Perancis. Sebelumnya, dia juga bermain di Barcelona, Juventus, AC Milan, dan Inter Milan.

Ketika masih berseragam Man United, Ibrahimovic membuat 46 kali penampilan dan mencetak 28 gol pada musim pertama. Setan Merah melepasnya pada Juni 2017 setelah mengalami cedera lutut.

Kemudian, dia bergabung lagi dengan Man United pada bulan Agustus. Pada musim ini, Ibrahimovic hanya bermain tujuh kali dan hanya mencetak 1 gol.

"Semua berjalan seperti yang tidak seharusnya berjalan, tapi takdir mengatakan bahwa saya akan ke sini. Los Angeles memanggil dan saya menjawabnya," ungkap penyerang yang berasal dari Swedia itu.

Ketika ditanya akankah ia kembali ke timnas Swedia dari pensiunnya untuk Piala Dunia 2018, Ibra mengatakan jika ia mau, ia di sana.

Ibra juga mengatakan bahwa dia sudah fit dan siap untuk melakukan debut pada Liga Amerika (MLS) melawan Los Angeles FC, Sabtu (31/3/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

 




Close Ads X