Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Vs Bali United, Plus Minus Debut Pelatih Bojan Hodak 

Kompas.com - 03/08/2023, 23:20 WIB
Adil Nursalam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung memperpanjang rekor buruk mereka atas Bali United dalam pertandingan pekan keenam Liga 1 2023-2024

Hasil Persib vs Bali United berkesudahan imbang tanpa gol 0-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (3/8/2023) malam.

Persib kembali gagal mengalahkan Bali United dalam 11 pertemuan sejak 2017. Laga itu juga menjadi debut bagi pelatih baru Persib, Bojan Hodak.

Pelatih asal Kroasia itu telah menyelesaikan administrasinya terkait Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) dan langsung memimpin skuad Maung Bandung.

Baca juga: Head to head Persib Bandung Vs Bali United, 6 Tahun Maung Belum Menang

Sepanjang pertandingan, Persib menciptakan banyak peluang melalui Ciro Alves, David da Silva, Alberto Rodriguez, dan Ryan Kurnia. Namun, tidak ada satu pun peluang dimaksimalkan menjadi gol. 

Penjaga gawang Bali Adilson Maringa juga tampil sangat tangguh di bawah mistar.

Bojan Hodak mengungkapkan, menurut dia, Persib bermain lebih baik daripada lima pertandingan sebelumnya. 

Pertahanan Maung Bandung bisa tampil gigih dan mencegah kebobolan tercipta. Ini juga menjadi cleansheet pertama Persib musim ini. 

Baca juga: Babak I Persib Vs Bali United: Edo Nyaris Blunder, Dua Tim Buntu

"Untuk pertandingan pertama, saya rasa kami bermain dengan cukup baik jika dibandingkan dengan beberapa laga terakhir, terutama di pertahanan," kata Bojan Hodak.

"Yang menjadi hal paling positif adalah kami tidak kebobolan dan ini merupakan pertama kalinya musim ini kami clean sheet," sebutnya. 

Bojan Hodak pelatih baru Persib Bandung yang memulai debutnya menahkodai tim dalam pertandingan pekan keenam Liga 1 2023-2024 melawan Bali United, Kamis (3/8/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).KOMPAS.com/Adil Nursalam Bojan Hodak pelatih baru Persib Bandung yang memulai debutnya menahkodai tim dalam pertandingan pekan keenam Liga 1 2023-2024 melawan Bali United, Kamis (3/8/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Tak ada peluang murni diciptakan Serdadu Tridatu, hanya satu peluang emas, buah dari kesalahan back pass Edo Febriansah kepada penjaga gawang Fitrul Dwi Rustapa. 

Beruntung kesalahan itu tak bisa dimaksimalkan oleh Muhammad Rahmat pada menit ke-8. 

Baca juga: Hasil Persib Vs Bali United: Bojan Hodak Debut, Tanpa Selebrasi di Lautan Api

"Kami sudah lebih kompak kecuali di beberapa kesempatan seperti Bali memiliki peluang terbuka ketika ada satu kesalahan dalam back pass," kata Hodak. 

"Itu peluang paling terbuka yang mereka dapatkan dan patut diingat, kami melawan salah satu klub terbaik di liga," ujarnya. 

Hanya lini penyerangan yang malam itu tak begitu tajam seperti pertandingan sebelumnya. Ini menjadi catatan Bojan Hodak menjelang pertandingan selanjutnya melawan Persis Solo. 

"Kami juga membuat beberapa peluang, sayangnya kami tidak bisa mencetak gol dan itu hal yang perlu diperbaiki. Namun, tetap ini menjadi hal yang positif dan laga pertama saya cukup bagus," tuturnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com