Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Vs Bali United, Teco Minta Bali Kerja Keras

Kompas.com - 23/04/2024, 21:30 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Bali United bermbisi mengamankan tempat mereka di empat besar klasemen sementara Liga 1 Indonesia. 

Misi tersebut bisa terwujud jika Bali United mampu bermain maksimal saat melawan Persebaya pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (24/4/2024).

"Saya pikir waktu pertandingan sangat mepet. Saat ini fokus recovery pemain agar tidak cedera dan fit untuk laga melawan Persebaya," kata pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra seperti dikutip dari Antara, Selasa (23/4/2024).

Meskipun pertandingan melawan Persebaya tidak mengganggu posisi timnya untuk merebut klasemen empat besar atau Championship Series, pihaknya akan tetap berusaha keras.

"Kami besok tetap harus kerja keras, laga ini juga penting agar bisa tetap di empat besar. Kami tahu kualitas Persebaya, meskipun posisi mereka tidak mengganggu posisi kami karena tidak mengejar empat besar tapi mereka juga tidak mau terdegradasi, jadi kami harus bermain bagus juga," ujar pemilik nama lengkap Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues itu.

Baca juga: Fakta Menarik Korsel, Lawan Timnas U23 Indonesia di Perempat Final Piala Asia U23

Dengan menjalani dua pertandingan terakhir melawan Persebaya dan Persita, menurut Teco, timnya masih berpeluang besar untuk lolos Championship Series Liga 1 Indonesia.

"Kami memang saat pertandingan di luar kandang tidak meraih hasil positif tapi kami sudah belajar dan tim sekarang jauh lebih siap. Untuk peluang masih sangat besar, sekarang kami masih di peringkat ketiga. Sekarang kami harus benar-benar fokus dan konsentrasi biar tidak kebobolan terus harus punya team work bagus biar bisa cetak gol," ujar pelatih asal Brasil tersebut.

Pemain Bali United Novri Setiawan berharap dalam laga melawan klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu bisa meraih hasil maksimal.

"Semua pemain siap untuk laga besok karena pertandingan penting bagi kami dan semoga bisa meraih tiga poin," ucapnya.

Saat ini, klub yang memiliki julukan Serdadu Tridatu tersebut bertengger di posisi ke-3 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 55 poin dari 32 pertandingan.

Setelah menjalani laga tandang pada 24 April 2024 di Stadion GBT Surabaya melawan Persebaya, pukul 15.00 WIB, pada 30 April 2024 Bali United akan melawat ke kandang Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com