Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Starting Persib Vs Bali United, Menanti Magis Bisikan Bojan Hodak

Kompas.com - 03/08/2023, 14:00 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Duel Persib Bandung vs Bali United kerap berlangsung sengit. Adu gengsi antara tim legendaris perserikatan melawan klub modern. 

Jadwal Persib vs Bali United berlangsung Kamis (3/8/2023) malam ini dalam laga pekan keenam Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kick off mulai pukul 19.00 WIB. 

Bojan Hodak sebagai pelatih baru Persib terancam tak bisa mendampingi tim dalam pertandingan tersebut karena terganjal administrasi. 

Namun bisikan Bojan Hodak kepada Yaya Sunarya asistennya nanti, mungkin bisa membuat Maung Bandung ‘mengaum’ lebih kencang di kandangnya. 

Baca juga: Head to head Persib Bandung Vs Bali United, 6 Tahun Maung Belum Menang

Skema 4-4-2 atau 4-2-3-1 jadi andalan pelatih asal Kroasia itu untuk membuat Persib meraih kemenangan kedua sekaligus mematahkan rekor buruk dari Bali United.  

Yaya Sunarya mengungkapkan skuad Persib sangat terpacu untuk memperbaiki catatan buruk yang tak pernah menang dari Serdadu Tridatu sejak 2017. 

Dalam 10 rekor pertemuan, Persib menelan kekalahan lima kali dan imbang lima kali. Ini menjadi pecutan semangat motivasi untuk memperbaiki tren negatif itu. 

Yaya mengakui, Bali United di bawah arahan Stefano Cugurra Teco memang menjadi lebih solid, terbukti dengan juara back to backnya musim Liga 1 2019 dan 2021-2022.

Baca juga: Persib Vs BalI United, Maung Bandung Harus Buka Mata untuk Semua Pemain Lawan

“Memang benar sejak Coach Teco masuk ke Bali United mereka melakukan suatu reformasi. Ada perubahan yang kami lakukan tapi hasilnya belum maksimal, belum bisa kami meraih kemenangan, karena kami banyak draw dan kadang kalah,” papar Yaya. 

“Tapi tentunya itu hanya statistik dan jadi motivasi buat kita untuk memecahkan statistik tersebut,” ucapnya. 

Persib harus melihat kedepan, prediksi starting Persib vs Bali United, Fitrul Dwi Rustapa tampaknya akan diturunkan di bawah mistar gawang setelah kepercayaan mampu ia jawab dalam laga terakhir. 

Baca juga: Jelang Persib Vs Bali United, Maung Bandung Tanpa Bojan Hodak?

Opsi formasi 4-2-3-1 mungkin akan dibisikkan Bojan Hodak karena Persib harus memenangi lini tengah. 

Mereka juga membutuhkan pemain-pemain cepat di lini pertahanan untuk mengantisipasi eksplosivitas Privat Mbarga, M Rahmat, dan penyerang baru Jefferson de Assis yang telah mencetak tiga gol.

Formasi empat bek sejajar menempatkan Nick Kuipers, Daisuke Sato, Edo Febriansah, dan I Putu Gede.

Guna memenangkan lini tengah, Marc Klok dan Rachmat Irianto adalah opsi yang paling tepat diturunkan, menyokong gelandang nomor 10 Beckham Putra di depannya. 

Baca juga: Persib Vs Bali United, Peluang Levy Madinda Melakukan Debut di Liga 1

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com