Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Borneo FC Tatap 4 Laga Sisa Liga 1, Pemanasan Menuju Championship Series

Kompas.com - 08/04/2024, 05:36 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebanyak empat laga sisa di Liga 1 2023-2024 dijadikan Borneo FC sebagai pemanasan jelang fase Championship Series.

Kompetisi Liga 1 2023-2024 dipastikan bergulir lagi mulai 15 April 2024 nanti, setelah sebelumnya sempat ditunda untuk mendukung keterlibatan timnas U23 Indonesia di Piala Asia U23 2024 Qatar.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, senang dengan kabar tersebut. Ia bertekad menjadikan empat laga sisa di fase reguler Liga 1 2023-2024 sebagai persiapan menuju Championship Series.

Adapun Borneo FC sudah dipastikan melaju ke babak Champioship Series, fase gugur yang mempertaruhkan gelar juara Liga 1 musim ini.

Tim asuhan Huistra berada di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan perolehan 70 poin.

Baca juga: Liga 1 Lanjut 15 April, Bali United Tak Mau Banyak Komentar

Poin Borneo FC sudah tak bisa dilewati oleh tim peringkat lima, PSIS Semarang (47 poin). Seperti diketahui, penghuni empat besar klasemen Liga 1 musim ini berhak melaju ke Championship Series. 

Dalam empat laga sisa di fase reguler, Borneo FC dijadwalkan menghadapi Madura United, Arema FC, Persib, serta Dewa United.

"Persib bakal jadi pertandingan yang bagus apalagi bermain away, Dewa United menjadi tim yang berkembang dengan sangat baik. Madura United bukan tim yang mudah dan Arema sedang berjuang tidak terdegradasi."

"Keeempat tim ini bakal jadi tantangan dan pemanasan untuk kami menuju Championship Series," tutur pelatih asal Belanda itu.

Baca juga: Pemain Asing Borneo FC Kagum Komitmen Tetap Jalankan Ibadah Puasa

Liga 1 2023-2024 akan kembali berputar pada 15 April mendatang setelah masa libur Idul Fitri. Hal ini disambut positif oleh pilar Borneo FC, Terens Owang Puhiri.

“Terus terang kami sangat bersyukur dengan adanya kepastian jadwal seperti ini. Ini membuat semua harus bersiap dan menyelesaikan sisa pertandingan di Regular Series dengan baik dan fokus ke Championship Series," ujar Terens Puhiri.

"Ya sejauh ini kami semua dalam tim menjaga ritme apa yang sudah ada sebelumnya. Pelatih juga memberi program, yang semua menyesuaikan untuk pertandingan lanjutan nanti," tuturnya lagi.

Pada laga selanjutnya, pada pekan ke-31 Liga 1 2023-2024, tim berjuluk Pesut Etam itu akan menjalani laga kandang menjamu Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (17/4/2024) sore.

"Semoga semua berjalan dengan baik, meskipun ada yang masih cedera atau di timnas. Semoga semua pemain di tim ini sudah siap di Championship Series nanti," kata Terens Puhiri.

Kini menjelang Idul Fitri, manajemen Borneo FC memutuskan untuk meliburkan seluruh aktivitas tim selama enam hari, mulai Minggu (7/4/2024) hingga Jumat (12/4/2024) mendatang.

Tim dijadwalkan akan kembali latihan pada Sabtu (13/4/2024) dan bertolak menuju Balikpapan Selasa (16/4/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com