Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Vs PSIS, Memori Dwigol Marc Klok dan Perih Dibobol Kiper

Kompas.com - 27/02/2024, 06:30 WIB
Adil Nursalam,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dwigol Marc Klok menentukan kemenangan Persib atas PSIS pada putaran pertama Liga 1. PSIS pantang hilang fokus usai pekan lalu dibobol kiper Dewa United.

Laga pekan ke-26 Liga 1 2023-2024 Persib Bandung vs PSIS Semarang bakal dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (27/2/2024). 

Persib membawa misi menggeser PSIS di peringkat kedua klasemen, sekaligus mempertahankan posisi di empat besar yang bermakna raihan tiket ke babak Championship Series. 

Mengenang memori pada pertemuan terakhir, Persib mampu mengalahkan tuan rumah PSIS di Stadion Jatidiri, pada putaran pertama Liga 1 2023-2024, 20 Agustus 2023.

Kemenangan dengan skor 2-1 tersebut adalah hasil sempurna pertama Bojan Hodak sebagai pelatih Persib dan jadi tonggak periode tak terkalahkan Persib dalam 14 laga.

Baca juga: Head to Head Persib Bandung Vs PSIS, Dominasi Maung Tak Terbendung

Saat itu, Persib bisa unggul lebih dulu lewat tendangan penalti Marc Klok pada menit ke-24, yang mengecoh penjaga gawang Adi Satryo. 

Pada menit ke-43, personel PSIS Luthfi Kamal mandi lebih cepat usai menerima kartu kuning kedua dari wasit Aidil Azmi. 

Pada babak kedua, setelah PSIS berulang kali mengancam gawang Persib, Gali Freitas (57') bisa menjebol gawang Fitrul Dwi Rustapa. 

Baca juga: Persib Bandung Vs PSIS, Duel Tim Papan Atas, Maung Incar Posisi Dua

Sial bagi PSIS, mereka harus kembali kehilangan satu pemain di lapangan setelah kiper Adi Satryo melakukan pelanggaran fatal di luar kotak penalti kepada Arsan Makarin pada menit ke-77. 

Aksi Adi Satryo tersebut berujung dengan kartu merah dari wasit.

Keunggulan jumlah pemain bisa dimanfaatkan Persib. Gol kemenangan Maung Bandung muncul lewat sepakan Marc Klok dari titik putih pada masa injury time. 

Klok masih ingat bagaimana tim bisa mempersembahkan kemenangan pertama di era kepelatihan Bojan Hodak. 

“Terpenting adalah kemenangan bukan cetak gol. Itu bukan tugas saya untuk cetak gol, tetapi yang penting kami kerja untuk kemenangan dan itu sangat penting,” ujar pemain timnas Indonesia ini. 

Baca juga: Persib Vs PSIS, Pertarungan Kakak Beradik Siap Tersaji

Pelatih PSIS Semarang di Liga 1 2023-2024, Gilbert Agius.KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU Pelatih PSIS Semarang di Liga 1 2023-2024, Gilbert Agius.

Di sisi lain, Gilbert Agius tampak tak senang dengan kecenderungan timnya kemasukan gol pada menit akhir, sehingga PSIS kerap kehilangan poin. 

Terakhir, PSIS masih kebobolan di menit akhir pada laga pekan ke-25, saat menjamu Dewa United.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com