Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persija Telan Hasil Buruk, Thomas Doll Sebut Pemain Terlambat Atur Ritme

Kompas.com - 26/02/2024, 23:59 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Hasil buruk harus kembali ditelan Persija Jakarta saat menghadapi tuan rumah Arema FC pada laga pekan ke-26 Liga 1 2023-2024, Senin (26/2/2024) sore.

Tim harus mengakui keunggulan lawan dengan skor akhir 3-2 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Kekalahan tersebut menjadi kekalahan ketiga yang diderita Persija secara beruntun.

Kans Rizky Ridho dkk menembus posisi empat besar guna bertarung di babak championship series pun semakin sulit karena kompetisi musim ini tinggal menyisakan delapan laga.

Baca juga: Hasil Arema FC Vs Persija 3-2: Main 10 Orang, Macan Kemayoran Kalah Lagi

Pelatih Thomas Doll mengungkapkan kekalahan Persija dari Arema FC tak terlepas dari lambatnya pemain dalam mengatur ritme permainan.

Keterlambatan tersebut membuat Persija sering kali melakukan kesalahan dan berhasil dimanfaatkan para pemain Arema FC untuk mencetak gol.

"Ini laga melawan Arema FC pertandingan yang sulit karena di satu sisi para pemain kami terlambat di satu level dan membuat kesalahan yang berujung Arema menang," ujar pelatih asal Jerman itu.

Ia pun merasa kecewa dengan penampilan pemain Persija di lapangan yang seperti tidak belajar dari dua laga sebelumnya melawan Borneo FC dan Madura United.

Baca juga: Klasemen Liga 1: Persikabo-Bhayangkara dalam Bayang-bayang Degradasi

Persija sempat menguasai jalannya permainan, tetapi setelah itu justru mereka kehilangan konsentrasi di saat Arema FC sudah menemukan ritmenya.

"Saya kecewa, di awal kami bermain apik, tetapi kesalahan yang membuat Arema bisa bermain bagus dan menggapai gol ketiga, diberikan mudah kepada tim lawan," katanya.

Persija unggul lebih dulu pada menit ke-12 melalui gol Marko Simic seusai memanfaatkan crossing dari Dony Tri Pamungkas.

Namun, selepas gol tersebut tim justru gagal menguasai permainan dan lawan bisa mengembalikan keadaan menjadi 1-2 lewat brace Dedik Setiawan pada menit ke-20 dan melalui eksekusi titik putih pada menit ke-36.

Pemain Persija Jakarta Marko Simic (tengah) saat laga pekan ke-26 Liga 1 2023-2024 melawan Arema FC yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (26/2/2024) sore.KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU Pemain Persija Jakarta Marko Simic (tengah) saat laga pekan ke-26 Liga 1 2023-2024 melawan Arema FC yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (26/2/2024) sore.

Sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-56 dari gol kedua Simic, Persija harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-58 usai Muhammad Ferrari diganjar kartu merah oleh wasit Tommi Manggopa.

Pada babak kedua, Persija harus mengakui keunggulan Arema FC lewat sontekan Charles Lokolingoy di menit ke-70.

Baca juga: Kalah Lagi, Thomas Doll Soroti Masalah Finishing Persija

Kegagalan meraih tiga poin pada laga ini membuat tim berjuluk Macan Kemayoran masih belum beranjak dari posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan perolehan 32 poin.

Rentetan hasil buruk di tiga laga terakhir justru membuat Persija rentan terpeleset ke zona degradasi.

Di laga selanjutnya, pekan ke-26 Persija akan menjamu Dewa United, Sabtu (2/3/2024) mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com