Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Vs PSIS, Pertarungan Kakak Beradik Siap Tersaji

Kompas.com - 26/02/2024, 20:00 WIB
Adil Nursalam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Duel Persib Bandung vs PSIS Semarang tidak hanya memperebutkan posisi dua klasemen lebih baik, tetapi juga menyajikan pertarungan kakak beradik, Beckham Putra vs Gian Zola

Jadwal Persib vs PSIS akan berlangsung pada Selasa (27/2/2024) di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, dalam pekan ke-26 Liga 1 2023-2024

Gian Zola yang biasanya tampil dari bangku cadangan diprediksi bakal bermain sejak menit pertama melawan mantan timnya, Persib. 

Ini sekaligus menjadi perlawanan sengit untuk sang adik, Beckham Putra, yang kerap menjadi pilihan utama Persib arahan Bojan Hodak. 

Baca juga: Head to Head Persib Bandung Vs PSIS, Dominasi Maung Tak Terbendung

"Saya tidak tahu apakah Beckham main pertama atau kedua, tetapi terpenting saya sebagai pemain PSIS tentunya harus siap," kata Zola. 

Pemain jebolan Diklat Persib ini akan profesional memberikan yang terbaik untuk kemenangan PSIS. 

Ia juga tak segan memenangi duel head to head dengan sang adik bertekad memberi pertarungan sengit di hadapan Bobotoh. 

"Kami di luar tetap saudara, tetapi kalau sudah di lapangan benar-benar bekerja keras untuk memenangi pertandingan," ujar Zola. 

Baca juga: Persib Bandung Vs PSIS, Duel Tim Papan Atas, Maung Incar Posisi Dua

Musim ini Gian Zola sudah memainkan 15 pertandingan, dua laga main sebagai starter, dan 13 kali masuk sebagai pemain pengganti. 

Sementara adiknya Beckham Putra tampil 21 kali untuk Persib, 16 kali bermain sebagai starter, telah mencetak satu gol dan tiga assist

Pertarungan kakak-beradik ini pernah terjadi ketika Zola memperkuat Arema FC musim Liga 1 2022-2023 tepatnya tanggal 11 September 2022 di Kanjuruhan Malang. 

Ketika itu Zola harus mengakui kemenangan sang adik yang berhasil mencetak gol untuk kemenangan Maung Bandung dengan skor 2-1. 

Baca juga: Persib Vs PSIS: Si Jalak Harupat, Kandang Tim Juara Maung yang Kini Terasa Asing

Zola terlihat antusias bermain di hadapan Bobotoh, akan menjadi motivasi menunjukkan kualitas dirinya masih ada di sepak bola Indonesia. 

"Saya sebagai pemain tentunya antusias, apalagi saya asli Bandung menghadapi laga melawan Persib," tuturnya.

"Kami sebagai pemain sudah dipersiapkan oleh coach dan pastinya kami semua bakal bekerja keras berusaha merebut poin di Bandung," ucap Zola. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com