Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Persib Soroti Pemain Pengganti, Kurang Berdampak

Kompas.com - 25/02/2024, 20:16 WIB
Adil Nursalam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung mengalami puasa kemenangan terlama di era pelatih Bojan Hodak selama lima pertandingan. 

Pada pekan terakhir, melawan Barito Putera, kemenangan di depan mata Persib sirna, gol David da Silva dibalas Yuswanto Aditya. 

Jelang laga Persib Bandung vs PSIS Semarang, Selasa (27/2/2024) nanti, para pemain Persib langsung disuguhkan rekaman video kesalahan-kesalahan yang dilakukan dalam kegagalan meraih poin penuh. 

Setelah diamati, Persib sebenarnya mampu menguasai permainan selama 70 menit, tetapi sejak kartu merah Alberto Rodriguez situasi berubah. 

Baca juga: Persib dan Kenangan Terakhir Maung Bandung di Si Jalak Harupat

"Kami menonton video dan saya menunjukkan kepada pemain kesalahan yang dilakukan dalam laga sebelumnya," kata Hodak saat ditemui usai memimpin latihan Minggu (25/2/2024)

"Saya bicara kepada mereka bahwa dalam dua laga terakhir, kami menguasai permainan hingga 70 menit. Kami sebenarnya jadi tim yang sepenuhnya bermain lebih baik dari lawan," ucap Hodak. 

Namun, pelatih 52 tahun itu menyoroti pemain-pemain yang dimasukkannya kurang memberikan dampak signifikan demi membuat sebuah perubahan.

Pada laga terakhir itu, Hodak coba memasukkan Ryan Kurnia, Ezra Walian, dan Rachmat Irianto untuk kebutuhan taktikal, sayang mereka belum bisa menjadi game changer

"Namun, pemain yang masuk dari bangku cadangan tidak memberikan perbedaan, itu terjadi di laga sebelumnya. Itu yang harus saya ubah," kata Hodak. 

Baca juga: Persib Alami Puasa Kemenangan Terlama di Era Bojan Hodak

Ryan Kurnia pemain baru Persib Bandung di musim Liga 1 2023-2024 kala tampil di laga uji coba pramusim melawan Dewa United, Kamis (15/6/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).  Terkini, Persib akan menjamu Dewa United pada pekan ketiga Liga 1 2023-2024.KOMPAS.com/Adil Nursalam Ryan Kurnia pemain baru Persib Bandung di musim Liga 1 2023-2024 kala tampil di laga uji coba pramusim melawan Dewa United, Kamis (15/6/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Terkini, Persib akan menjamu Dewa United pada pekan ketiga Liga 1 2023-2024.

Lebih lanjut, dalam masa persiapan singkat ini, Hodak sembari membahas kekuatan lawan selanjutnya PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat.

Hodak ingin pemainnya mendapatkan chemistry dengan stadion yang baru dijajaki pemainnya musim ini usai meninggalkan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

"Saya juga mulai bicara mengenai Semarang. Besok juga masih akan dilakukan latihan ringan dan dilakukan di stadion baru (Si Jalak Harupat),” paparnya. 

"Kami harus mulai melakukan adaptasi terhadap stadion tersebut dan kami mulai fokus menghadapi PSIS Semarang," ucap Hodak. 

Baca juga: Persib Protes Wasit, Kartu Merah Alberto Keliru, VAR Dibutuhkan

Maung Bandung saat ini masih berada di peringkat ketiga klasemen Liga 1 2023-2024

Zona Championship yang masih diduduki Persib sejauh ini masih aman seiring kekalahan yang diterima Persik Kediri kemarin oleh Persis Solo.

Kompetitor lainnya Bali United dan PSIS Semarang juga menderita hasil imbang. 

Klasemen Liga Indonesia

No Klub D M S K -/+ P
1
Borneo
25 17 6 2 22 57
2
PSIS Semarang
25 12 7 6 13 43
3
Persib
25 10 12 3 15 42
4
Bali United
25 12 6 7 9 42
5
Madura United
25 11 6 8 6 39
Klasemen selengkapnya

Keterangan:
No: Peringkat
D: Dimainkan
M: Menang
S: Seri
K: Kalah
-/+: Selisih Gol
P: Poin
*Update terakhir Sabtu (24/02/2024) pukul 20:55 WIB

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com