Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Vs Liverpool, Tekad Kelleher Ulangi Momen Emas Carabao Cup

Kompas.com - 25/02/2024, 18:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Final Carabao Cup 2024 antara Chelsea dan Liverpool bergulir di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2024) pukul 22.00 WIB. 

Duel Chelsea vs Liverpool ini merupakan ulangan final Carabao Cup dua tahun lalu yang dimenangi The Reds via adu penalti. 

Pertandingan saat itu berlanjut ke babak adu penalti setelah Chelsea dan Liverpool tak berhasil mencetak gol selama 120 menit. 

Adu penalti berlangsung ketat hingga ke penendang ke-11, yakni masing-masing kiper, yaitu Caoimhin Kelleher dan Kepa Arrizabalaga. 

Baca juga: Link Live Streaming Chelsea Vs Liverpool di Final Carabao Cup 2024

Kelleher berhasil menyelesaikan tugasnya dan membawa Liverpool menjadi juara setelah tendangan Kepa melambung di atas mistar. 

Itu merupakan momen tak terlupakan bagi Kelleher dan ia berharap bisa mengulang performa tersebut di final malam ini. 

"Mungkin! Semoga hari Minggu akan lebih baik," kata Kelleher saat ditanya final Carabao Cup 2021-2022 adalah momen terbaik dalam kariernya, dikutip dari laman Liverpool. 

"Namun, jelas itu adalah momen yang sangat menyenangkan. Saya memiliki kenangan indah tentang final itu," ujarnya melanjutkan. 

Baca juga: Final Carabao Cup: Permintaan Khusus Chelsea Jelang Lawan Liverpool

"Itu menjadi momen yang sangat menyenangkan bagi saya dan tim. Semoga kami bisa mendapatkan hasil yang bagus di sana lagi," ungkap Kelleher. 

Motivasi Kelleher kian bertambah sebab keluarga dan kerabatnya bakal menonton langsung di Stadion Wembley. 

Ia berharap bisa menunjukkan penampilan yang bagus dan meraih gelar juara di depan orang-orang terdekatnya. 

"Saya punya banyak keluarga yang akan datang dari Irlandia, teman-teman, dan sebagainya. Ada banyak kru yang akan datang, jadi itu akan menyenangkan bagi mereka," ucapnya. 

"Mereka telah banyak membantu selama karier saya. Jadi, merupakan hal yang menyenangkan bagi mereka pergi ke Wembley dan menonton final," imbuh Kelleher. 

"Ini akan menjadi momen yang menyenangkan. Mereka juga menonton final dua tahun lalu, jadi semoga saya bisa memberikan hal yang sama kepada mereka," kata dia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com