Kompas.com - 16/06/2022, 00:14 WIB

KOMPAS.com - Persipura Jayapura berharap kepastian dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua dan PT Freeport Indonesia soal sponsor. Dengan demikian, mereka bisa segera melakukan persiapan menghadapi Liga 2 2022-23.

Manajer Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas, mengungkapkan hal tersebut, Rabu (15/6/2022). Dia ingin BPD Papua dan PT Freeport Indonesia segera memberikan kepastian.

"Kami sudah bertemu dengan pihak PT Freeport Indonesia dan Bank Papua. Tetapi hingga kini belum ada kepastian apakah mereka mau mendukung Persipura musim ini," ujar Yan, dikutip dari Antara.

Baca juga: Persipura Dilanda Kegalauan, Masih Cari Sponsor dan Belum Punya Skuad untuk Liga 2

"Tetapi kami masih menaruh harapan besar dalam waktu dekat ini pihak sponsor utama mau memberikan kabar gembira untuk tim Persipura."

Yan mengatakan, manajemen sudah punya rencana dan program persiapan karena berdasarkan informasi, Liga 2 akan bergulir Agustus 2022 dan menggunakan format dua wilayah.

"Pendekatan dengan pelatih, asisten pelatih dan seluruh pemain baik yang masih berstatus kontrak dan pemain baru sudah kami lakukan," ungkapnya.

"Jika Freeport dan Bank Papua sudah memastikan dukungan sponsor mereka ke Persipura, kami akan langsung bergerak." 

Diakuinya, hingga kini Persipura belum mendapatkan sponsor. Ini merupakan kendala klasik yang selalu dihadapi tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut.

Baca juga: Eduard Ivakdalam Terima Pinangan Persewar, Persipura Masih Cari Pelatih

Padahal, pihaknya sudah membuka diri dan mencari sponsor lain di luar Papua. Tetapi hingga kini belum ada perusahaan pemerintah atau swasta yang tertarik.

"Kami juga berusaha mencari sponsor lain jika Freeport dan Bank Papua siap mendukung Persipura. Saya yakin Freeport sebagai perusahaan tambang besar di dunia yang berada di Papua masih mau membuka diri membantu Persipura," ujar Yan.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.