Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arema Tinggalkan Zona Degradasi, Singo Edan Diminta Tak Euforia

Kompas.com - 22/04/2024, 18:00 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Arema FC akhirnya bisa meninggalkan zona degradasi Liga 1 2023-2024 setelah memetik kemenangan 2-1 atas Borneo FC.

Laga pekan ke-32 Liga 1 2023-2024 antara Borneo FC vs Arema FC digelar di Stadion Batakan Balikpapan, Minggu (21/4/2024) malam WIB.

Gol kemenangan Arema FC dicetak oleh Julian Guevara (43') dan Charles Lokolingoy (53').

Arema FC bangkit setelah sempat tertinggal lebih dulu akibat kemasukan gol Habibi Jusuf pada menit ke-33.

Tambahan tiga poin ini membuat Arema FC naik satu peringkat ke posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 2023-2024.

Tim beralias Singo Edan kini mengumpulkan 34 poin dan menggusur posisi Persita Tangerang (33 poin) yang kini turun ke peringkat 16.

Baca juga: Borneo FC Vs Arema FC, Tekad Tutup Regular Series dengan Happy Ending

Kemenangan atas Borneo FC ini layak membangkitkan moral Dendi Santoso dkk.

Karena, sepanjang musim ini Borneo FC bermain konsisten dan bahkan menjadi tim pertama yang lolos ke babak Championship Series.

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro, mengatakan bahwa kemenangan yang diraih timnya atas Borneo FC adalah buah dari kerja keras seluruh pemain di atas lapangan.

“Puji syukur kami bisa memenangkan pertandingan. Ini pertandingan sangat penting buat kami dan terima kasih atas kerja keras pemain dan fan yang telah dukung tim,” ujar pelatih berlisensi AFC Pro itu.

“Pemain kerja keras dan tentunya ini yang terus diperlukan tetap jaga kesolidan tim karena tidak bisa hanya mengandalkan satu dua pemain saja, tapi semuanya, karena kami tim,” ujarnya lagi.

Baca juga: Borneo FC Vs Arema FC, Singo Edan Siap Habis-habisan demi Hindari Degradasi

Widodo pun meminta pemain tim berjuluk Singo Edan untuk tidak terlalu larut dalam euforia kemenangan melawan Borneo FC.

Sebab, Arema FC belum pasti selamat dari ancaman degradasi dan telah dinanti dua laga menantang, yakni melawan sang juara bertahan PSM Makassar dan penghuni empat besar Madura United.

Dua laga tersebut akan krusial bagi Arema FC untuk menentukan nasib mereka, apakah bertahan di Liga 1 atau terdegradasi ke Liga 2.

“Jadi saya harapkan euforia cukup dan selanjutnya kami fokus ke pertandingan,” ucap Widodo C. Putro.

“Kami belum selesai, masih ada dua pertandingan. Kami fokus dan fight di pertandingan berikutnya,” tutur eks penyerang timnas Indonesia itu.

Widodo C. Putro berharap kemenangan atas Borneo FC bisa menjadi pelecut Arema FC untuk menuntaskan misi bertahan di Liga 1.

"Kami berharap pemain jangan patah semangat. Harus berjuang sampai akhir. Harus ada semangat dalam diri masing-masing," kata Widodo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com