Kompas.com - 24/09/2021, 19:00 WIB
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, melepaskan bola ke arah gawang Borneo FC saat kedua tim bertemu di pekan keempat Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/9/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Wander Luiz, melepaskan bola ke arah gawang Borneo FC saat kedua tim bertemu di pekan keempat Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/9/2021).

KOMPAS.com - Ada pa dengan Wander Luiz? Pertanyaan yang sekiranya banyak diajukan para partisan Persib Bandung terhadap performa penyerang asal Brasil itu di awal musim Liga 1 2021-2022.

Performa Luiz tampak tak sesuai ekspektasi. Selain belum mampu menyumbang gol untuk Persib, kontribusi penyerang 29 tahun itu juga terbilang minim.

Padahal Luiz selalu diandalkan dalam empat laga Persib di awal musim ini. Menjadi sebuah hal yang mengejutkan. Terlebih, ada fakta bahwa Luiz adalah mesin gol Persib di kompetisi musim lalu.

Baca juga: Pelatih Borneo FC Usai Tahan Persib: Ini Hasil yang Cukup Adil...

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menjelaskan situasi yang dialami oleh Luiz. Menurut Alberts, mantan pemain Becamex Binh Duong itu tumpul karena dia kehilangan sosok Geoffrey Castillion sebagai tandemnya di lini depan.

Castillion belum berada dalam kondisi kebugaran yang ideal. Alhasil, penyerang asal Belanda itu belum bisa tampil secara reguler bersama Persib.

Sejauh ini Castillion belum pernah diturunkan sebagai starter. Bahkan dalam dua laga menghadapi Barito Putera di pekan pertama dan Borneo FC di laga pekan keempat, dia terpaksa absen karena masalah kesehatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Luiz seolah bekerja sendirian karena tidak ada Geoffrey yang bersamanya," kata Alberts kepada wartawan, usai Persib ditahan imbang Borneo FC 0-0, Kamis (23/9/2021) malam WIB.

Alberts berharap, Luiz bisa segera menemukan bentuk permainan terbaiknya. Agar bisa lebih efektif dalam mengonversi peluang menjadi gol.

Sebab dalam empat laga yang sudah dilakoni Luiz bersama Persib, dia bukannya tidak memiliki peluang untuk mencetak gol. Ada sejumlah peluang yang didapatkan Luiz, namun belum ada yang berbuah gol.

"Tapi Luiz juga harus bisa menunjukkan kemampuannya dalam mencetak gol. Semua tahu itu, jadi tentu saja akan ada tekanan," ucap pelatih 66 tahun itu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.