Efektivitas Serangan Menjadi Kendala Persib pada Awal Musim Liga 1 2021

Kompas.com - 24/09/2021, 18:40 WIB
Para pemain Persib Bandung jelang pertandingan melawan Borneo FC di pekan keempat Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/9/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib Bandung jelang pertandingan melawan Borneo FC di pekan keempat Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/9/2021).

KOMPAS.com - Efektivitas serangan tampak masih menjadi permasalahan yang dihadapi Persib Bandung di awal musim Liga 1 2021-2022.

Kesulitan Maung Bandung dalam mencetak gol berimbas pada hasil minor yang diraih dalam dua laga terakhir menghadapi Bali United dan Borneo FC.

Persib gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan Liga 1 2021-2022 tersebut.

Marc Klok cs ditahan imbang 2-2 oleh 10 pemain Bali United dan mengakhiri laga melawan Borneo FC dengan skor kacamata 0-0.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, tidak ada masalah dengan organisasi permainan timnya.

Marc Anthony Klok dkk terus menunjukkan progres signifikan terutama dalam hal kekompakan.

Baca juga: Robert Alberts Mewaspadai Motivasi Borneo FC

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hanya, yang menjadi permasalahan adalah para pemain Persib belum efektif dalam hal penyelesaian akhir.

Hal tersebut membuat pola serangan Maung Bandung terkesan buntu hingga berakibat pada sulitnya mencetak gol ke gawang lawan.

"Saya pikir di setiap laga pemain semakin menyatu satu sama lain dan tidak ada masalah di situ. Masalahnya tentu saja masih di area final third," kata Alberts kepada wartawan, seusai pertandingan Persib vs Borneo FC, Kamis (23/9/2021) malam WIB.

"Sebelum laga dan selama laga, kami sudah mengingatkan untuk lebih efektif dan klinis di final third dan itu masih kurang," sambung dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.