Kompas.com - 24/09/2021, 13:40 WIB
Pelatih Al Sadd, Xavi bereaksi selama pertandingan sepak bola Piala Dunia Klub FIFA 2019 antara Al Sadd Qatar dan Hienghene Sport Kaledonia Baru di Stadion Jassim Bin Hamad AFP/KARIM JAAFARPelatih Al Sadd, Xavi bereaksi selama pertandingan sepak bola Piala Dunia Klub FIFA 2019 antara Al Sadd Qatar dan Hienghene Sport Kaledonia Baru di Stadion Jassim Bin Hamad

KOMPAS.com - Kegagalan Barcelona mengambil tiga poin penuh kontra Cadiz pada Jumat (24/9/2021) dini hari WIB tak pelak diikuti oleh kabar soal masa depan pelatih Blaugrana Ronald Koeman.

Barcelona harus puas bermain 0-0 dengan Cadiz walau memiliki beberapa peluang emas.

Namun, permainan mereka tak bisa berkembang setelah Frenkie de Jong mendapat kartu kuning kedua hanya selang empat menit pada menit ke-65 laga.

Ronald Koeman sendiri diusir dari lapangan pada menit-menit akhir pertandingan setelah ia berargumen karena kartu merah yang juga diterima Sergio Busquets pada injury time babak kedua tersebut.

Hasil ini membuat Barca hanya mencatatkan dua kemenangan dari lima laga awal dan mereka sudah tertinggal tujuh poin dari Real Madrid (walau Barca bermain satu laga lebih sedikit).

Baca juga: Gerard Pique Yakin Barcelona Bangkit dan Kembali ke Jalur Juara

Terlebih, Barca juga baru membukukan delapan gol dari lima pertandingan pertama Liga Spanyol yang menjadi catatan terburuk sebelum era Lionel Messi pada 2003-2004 (lima gol).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak heran apabila pertanyaan mengenai pengganti Koeman mengemuka.

Sejauh ini, Mundo Deportivo mengabarkan sang pelatih asal Belanda itu masih akan menukangi klub pada laga Liga Spanyol berikut kontra Levante, Minggu (26/9/2021).

Namun, Mundo kemudian menulis "tak ada yang berani membuat prediksi setelah itu."

Mundo juga menambahkan kalau Presiden Joan Laporta kini tak lagi memblokade Xavi Hernandez dari kursi kepelatihan Barca.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.