Dokter Penyelamat Eriksen Ternyata Eks Pebulu Tangkis, Pernah Lawan Taufik Hidayat

Kompas.com - 16/06/2021, 06:00 WIB
Para pemain Denmark saling menjaga saat paramedis merawat gelandang Christian Eriksen (tidak terlihat) dalam laga Grup B UEFA Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. AFP/WOLFGANG RATTAYPara pemain Denmark saling menjaga saat paramedis merawat gelandang Christian Eriksen (tidak terlihat) dalam laga Grup B UEFA Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021.

KOMPAS.com - Dua dokter yang ikut membantu menyelamatkan Christian Eriksen ketika kolaps di lapangan, Morten Boesen dan Anders Boesen, ternyata adalah mantan pebulu tangkis profesional.

Uniknya, Anders Boesen pernah menghadapi legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, ketika masih berkarier.

Morten Boesen dan Anders Boesen dalam sepekan terakhir sering dibicarakan karena aksi heroiknya menyelamatkan nyawa bintang timnas Denmark, Christian Eriksen.

Momen itu terjadi saat Denmark menghadapi Finlandia pada laga Grup B Euro 2020 yang dihelat di Stadion Parken, Kopenhagen, pada Sabtu (12/6/2021).

Morten Boesen saat itu sedang bertugas sebagai kepala dokter tim timnas Denmark.

Di sisi lain, Anders Boesen yang merupakan adik kandung dari Morten Boesen merupakan dokter UEFA yang ditugaskan di Stadion Parken.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Christian Eriksen Kabarkan Kondisinya Usai Kolaps di Laga Denmark Vs Finlandia

Ketika melihat Christian Eriksen kolaps tidak sadarkan diri pada akhir babak pertama, Anders Boesen dan Marten Boesen langsung bergegas berlari masuk ke lapangan.

Mereka berlari membawa peralatan medis dan langsung memberi pertolongan CPR atau resusitasi jantung ke Eriksen.

Dikutip dari situs Daily Mail, Christian Eriksen saat itu mengalami cardiac arrest atau keadaan jantung berhenti berdetak.

Christian Eriksen pada akhirnya selamat dan tersadar setelah sekitar 15 menit dirawat di lapangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X