Proyek Ambisius demi Bangkitkan Persis Solo dari Tidur Panjang...

Kompas.com - 19/05/2021, 13:00 WIB
Salah satu pemilik baru Persis Solo, Kaesang Pangarep, berpose dengan jersey Persis seusai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo di Hotel Alila, Solo, Sabtu (20/3/2021). PERSIS SOLOSalah satu pemilik baru Persis Solo, Kaesang Pangarep, berpose dengan jersey Persis seusai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo di Hotel Alila, Solo, Sabtu (20/3/2021).

KOMPAS.com - Persis Solo menjadi penantang gelar paling potensial di Liga 2 musim ini. Klub berjulukan Laskar Sambernyawa itu terus melakukan gebrakan untuk bisa kembali bermain di kompetisi strata utama sepak bola Indonesia.

Gebrakan awal yang dilakukan Persis mulai tampak saat kepemilikan saham mayoritas klub diambil alih oleh tiga tokoh sentral; Kaesang Pangarep, Erick Thohir, dan Kevin Nugroho.

Ketiga nama tersebut bukan sosok sembarangan. Kaesang Pangarep adalah pebisnis yang juga putra dari Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

Kemudian, Erick Thohir adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI yang juga mantan Wakil Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Erick yang juga berporfesi sebagai pengusaha itu tercatat sebagai mantan Presiden klub Internazionale Milan.

Adapun Kevin Nugroho, merupakan pengusaha yang kini menjabat sebagai Direktur PT Plevia Makmur Abadi.

Baca juga: Saat Erick Thohir Rayu Sopir Pikap untuk Dukung Persis Solo

Ketiga tokoh tersebut resmi menjadi pemegang saham terbesar Persis dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu (PSS) pada akhir Maret lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam kesempatan tersebut, diumumkan pula bahwa Kaesang Pangarep memegang 40 persen saham Persis Solo, Kevin Nugroho dengan 30 persen saham, dan Erick Thohir dengan 20 persen saham.

Sementara sisanya, yaitu 10 persen saham klub, dimiliki oleh para pendiri PT PSS dan 26 tim internal Persis Solo.

Kehadiran Kaesang, Erick Thohir, dan Kevin Nugroho dalam manajemen Persis saat ini tampak membawa dampak signifikan bagi finansial Persis.

Laskar Sambernyawa bertransformasi menjadi klub "sultan" nan bertabur bintang, dengan proyek ambisius promosi ke Liga 1 pada musim depan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X