Man City Resmi Mundur dari European Super League, Presiden UEFA Girang

Kompas.com - 21/04/2021, 07:20 WIB
Presiden UEFA Aleksander Ceferin memberi isyarat saat konferensi pers menyusul pertemuan komite eksekutif di markas UEFA, di Nyon, Swiss pada 4 Desember 2019. AFP/FABRICE COFFRINIPresiden UEFA Aleksander Ceferin memberi isyarat saat konferensi pers menyusul pertemuan komite eksekutif di markas UEFA, di Nyon, Swiss pada 4 Desember 2019.

KOMPAS.com - Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, menyambut positif sikap Manchester City yang memilih mundur dari European Super League atau Liga Super Eropa.

Keputusan itu resmi diumumkan Man City pada Rabu (21/4/2021) dini hari WIB.

Dikutip dari situs COPE, keputusan itu diambil Man City setelah petinggi dari 12 klub penggagas European Super League mengadakan pertemuan mendadak untuk membahas kelanjutan projek.

Itu artinya, Man City menjadi tim pertama yang secara resmi memutuskan mengundurkan diri dari European Super League.

"Manchester City dapat mengonfirmasi bahwa kami secara resmi memberlakukan prosedur untuk mundur dari grup yang mengembangkan rencana Liga Super Eropa," bunyi pernyataan resmi Man City.

Baca juga: Barcelona Juga Berpeluang Mundur dari European Super League

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mendengar kabar tersebut, Aleksander Ceferin sangat bahagia dan menyambut dengan tangan terbuka kembalinya Man City.

Aleksander Caferin menilai Man City telah membuat keputusan tepat karena sudah mendengarkan protes dari para fans yang terus berkembang dalam dua hari terakhir.

"Saya senang menyambut City kembali ke keluarga sepakbola Eropa,"kata Ceferin dikutip dari situs BBC Sport.

“Mereka telah menunjukkan kecerdasan yang luar biasa dalam mendengarkan banyak suara - terutama para penggemar mereka - yang telah menjelaskan manfaat penting yang dimiliki sistem saat ini bagi seluruh sepak bola Eropa," ujar Caferin.

“Seperti yang saya katakan di Kongres UEFA, dibutuhkan keberanian untuk mengakui kesalahan. Namun, saya tidak pernah meragukan bahwa mereka memiliki kemampuan dan akal sehat untuk membuat keputusan itu," ucap Caferin menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.