Pelopori European Super League, Juventus Masih Bidik Liga Champions

Kompas.com - 21/04/2021, 04:20 WIB
Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiganya dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Cagliari vs Juventus pada 14 Maret 2021 di Sardegna Arena di Cagliari. ALBERTO PIZZOLIPenyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiganya dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Cagliari vs Juventus pada 14 Maret 2021 di Sardegna Arena di Cagliari.
|

KOMPAS.com - Kendati dikenal sebagai salah satu klub pelopor gagasan European Super League, Juventus musim ini tetap memprioritaskan kelolosan ke Liga Champions 2021-2022.

Juventus termasuk dalam 12 klub penggagas European Super League, liga sempalan yang deklarasinya menggemparkan kancah sepak bola Eropa.

Orang nomor satu Juventus, Andrea Agnelli, bahkan juga menjabat sebagai Wakil Presiden European Super League.

Keberadaan European Super League yang rencananya diputar pada Agustus mendatang ternyata tak mengubah prioritas Juventus.

Klub beralias Si Nyonya Besar itu tetap ingin memastikan kelolosan ke Liga Champions 2021-2022 dengan cara finis di pos empat besar klasemen Liga Italia musim ini.

“Kami fokus, urgensi sekarang bagi kami adalah lolos ke Liga Champions. Presiden berbicara tentang proyek tersebut (European Super League) hari ini,” kata Pirlo dalam konferensi pers jelang laga pekan ke-32 Liga Italia kontra Parma.

Baca juga: Ingin Bahas European Super League, Bos Bayern Telepon Presiden Juventus, tetapi...

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Padahal, berkaca dari ancaman yang telah dikeluarkan Presiden UEFA, partisipasi Juventus di European Super League otomatis akan menggugurkan kesempatan mereka tampil di Liga Champions 2021-2021.

Jika Juventus dan Andrea Agnelli yakin European Super League akan diputar, sesungguhnya mereka tak perlu pusing-pusing memikirkan posisi finis Juventus di tabel klasemen Liga Italia 2020-2021.

Kendati demikian, justru Andrea Agnelli yang meminta Pirlo dan anak asuhnya untuk lebih dulu fokus mengamankan tiket ke Liga Champions via jalur posisi di klasemen akhir.

“Kami tahu, dia (Agnelli) adalah barisan pertama terkait hal ini. Namun, saya bukanlah orang yang paling tepat untuk mengomentari masalah ini,” ujar Pirlo menambahkan.

Baca juga: Di Balik European Super League, Ada Kebohongan Konstan Bos Juventus

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.