Tersingkir di Piala Menpora 2021, Persiraja Evaluasi 3 Pemain Asing

Kompas.com - 04/04/2021, 13:20 WIB
Pelatih Persiraja Banda Aceh musim 2020, Hendri Susilo. KOMPAS.com/Suci RahayuPelatih Persiraja Banda Aceh musim 2020, Hendri Susilo.

SLEMAN, KOMPAS.com - Kiprah Persiraja Banda Aceh di Piala Menpora 2021 terhenti di fase grup.

Klub berjulukan Laskar Rencong itu gagal melaju ke babak perempat final usai dikalahkan Persib Bandung dengan sor tipis 1-2 dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup D Piala Menpora 2021, Jumat (2/4/2021).

Kekalahan tersebut membuat Persiraja tak beranjak dari posisi tiga klasemen akhir Grup D dengan tiga poin, hasil dari sekali menang dan dua kali kalah.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, tampak tak terlalu kecewa dengan kegagalan tim asuhannya menembus babak perempat final. Sebab, persiapan yang dilakukan Persiraja menghadapi turnamen pramusim itu bisa dibilang minim.

Kendati demikian, dalam setiap laga yang dilakoni, Persiraja setidaknya mampu memberikan perlawan berarti kepada tim lawan.

Misalnya, seperti di laga melawan Persib, meski kalah, secara permainan Persiraja bisa mengimbangi permainan menyerang ala klub berjulukan Maung Bandung itu.

Baca juga: Kebobolan di Tiga Laga, Pelatih Persib Anggap Bukan Masalah besar

"Untuk pertandingan ini, saya pikir pertandingan sangat menarik, artinya kami jual-beli serangan dan sangat menarik. Terlepas dari Persiraja bisa mengimbangi Persib Bandung," kata Hendri Susilo, Jumat (2/4/2021) malam WIB.

Usai tersingkir dari Piala Menpora 2021, Hendri Susilo berharap manajemen tim Laskar Rencong bergerak cepat dalam menindaklanjuti rencana program persiapan lanjutan Persiraja menghadapi Liga 1 2021.

Hendri Susilo berkeinginan untuk secepatnya menggelar pemusatan latihan. Pasalnya, performa dan kondisi kebugaran para pemain Persiraja terus meningkat sehingga program persiapan harus terus berjalan.

"Kalau saya pribadi sebagai pelatih, saya ingin secepatnya menggelar TC. Saya pikir saat ini kondisi kebugaran anak-anak sudah lebih bagus," ucap Hendri Susilo.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X