Kebobolan di Tiga Laga, Pelatih Persib Anggap Bukan Masalah besar

Kompas.com - 03/04/2021, 06:00 WIB
Aksi Wander Luiz dalam pertandingan Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh pada pertandingan Piala Menpora 2021 yang dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021) malam WIB. KOMPAS.com/ERVAN YUDHI TRI ATMOKOAksi Wander Luiz dalam pertandingan Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh pada pertandingan Piala Menpora 2021 yang dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021) malam WIB.

SLEMAN, KOMPAS.com - Persib Bandung lolos ke perempat final Piala Menpora 2021. Maung Bandung lolos dari fase grup dengan status sebagai juara Grup D.

Kiprah Persib Bandung di fase penyisihan Piala Menpora 2021 bisa dibilang gemilang.

Maung Bandung tidak terkalahkan dalam tiga laga yang dilakoni dengan mencatatkan kemenangan atas Persita Tangerang (3-1) dan Persiraja Banda Aceh (2-1), serta bermain imbang 1-1 dengan Bali United.

Meski begitu, ada sejumlah hal yang disoroti dari kiprah Persib Bandung di Piala Menpora 2021. Salah satunya tingkat kebobolan mereka.

Gawang Persib selalu kebobolan satu gol dalam setiap laga yang dilakoni.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Piala Menpora - Persib Lolos Sebagai Juara Grup D

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, angkat bicara soal kegagalan Persib mencatatkan clean sheet.

Menurut Alberts, hal itu bukanlah masalah besar. Sebab, pada kenyataannya Maung Bandung juga menjadi tim produktif di Grup D Piala Menpora 2021.

Dari tiga pertandingan, Persib berhasil membukukan enam gol.

Bila membandingkan antara jumlah gol dan kebobolan, statistik selisih gol Persib sejatinya memang tidak terlalu buruk.

"Pertandingan kemarin kami mencetak tiga gol dan hanya kebobolan satu gol. Sebelumnya kami mencetak satu gol dan kebobolan satu gol, saya pikir kami tidak kemasukan banyak gol," kata Alberts, Jumat (02/04/2021).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X