Kompas.com - 02/04/2021, 23:22 WIB
Aksi Asnawi Mangkualam Bahar saat memperkuat Ansan Greeners pada Minggu (28/3/2021). KLEAGUE.comAksi Asnawi Mangkualam Bahar saat memperkuat Ansan Greeners pada Minggu (28/3/2021).

KOMPAS.com - Pelatih senior Bambang Nurdiansyah mengomentari debut Asnawi Mangkualam Bahar bagi klub Korea Selatan, Ansan Greeners. Ia mengaku senang dengan rasa percaya diri sang bek kanan dan bahkan menjawab kans Asnawi bergabung ke RANS Cilegon FC.

Asnawi Mangkualam menjadi pemain asal Indonesia pertama yang memperkuat klub Korea Korea Selatan saat turun menghadapi Yangpyeong pada babak kedua Piala FA Korea Selatan, Minggu (28/3/2021).

Pemain berusia 21 tahun itu tampil penuh sejak menit awal untuk membantu Ansan Greeners meraih kemenangan tipis 1-0.

Kemenangan itu membuat Ansan Greeners lolos ke babak ketiga Piala FA Korea Selatan.

Mengomentari debut Asnawi, pelatih senior Bambang Nurdiansyah mengucapkan kata salut kepada sang talenta berusia 21 tahun ini.

"Salut sama anak muda ini, sudah seharusnya pemain kita yang bermain di luar negeri tampil percaya diri dan tidak ada rasa minder," tutur Coach Banur seperti dikutip dari MetroTV.

"Dia bermain lepas dan tidak canggung."

Baca juga: Debut Bersama Ansan Greeners di Piala FA Korsel, Asnawi Tuai Pujian

"Saya senang dengan dia, karakternya bagus. Anak yang tak pernah minder dan rasa percaya dirinya tinggi."

Coach Banur pun ditanya mengenai kemungkinan tim yang ia latih sekarang, RANS Cilegon FC, untuk mendatangkan sang bek di kemudian hari.

Banur menilai bahwa klub yang baru saja diakuisisi artis kenamaan Raffi Ahmad tersebut akan dengan senang hati menyambut pemain asli Makassar tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X