Tanggapan Robert Alberts Soal Kentalnya Nuansa Belanda di Skuad Persib

Kompas.com - 16/03/2021, 08:40 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menjawab pertanyaan awak media di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020) KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menjawab pertanyaan awak media di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020)

BANDUNG, KOMPAS.com - Nuansa Belanda kian kental terasa dalam skuad Persib Bandung, setelah bergabungnya Ezra Walian pada jendela transfer awal musim 2021.

Pemain berusia 23 tahun itu resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Maung Bandung - julukan Persib - pada Minggu (14/03/2021).

Kendati memegang kewarganegaraan Indonesia, Ezra tercatat sebagai pemain berdarah Belanda ketiga di Persib pada musim ini.

Sebelumnya, ada nama Geoffrey Castillion dan Nick Kuipers, pemain asal Belanda dalam skuad Maung Bandung.

Dengan begitu, total ada empat sosok berdarah Belanda dalam tim Persib.

Satu nama lainnya tentu saja Robert Rene Alberts, pelatih kepala Persib yang juga berasal dari Belanda.

Uniknya, dari empat sosok berdarah Belanda di tim Persib, tiga di antaranya merupakan jebolan AFC Ajax.

Mereka adalah Robert Alberts, Ezra Walian, dan Geoffrey Castillion.

Seperti diketahui, Robert pernah bermain untuk tim berjulukan De Godenzonen itu pada medio 1970-an.

Begitu pula dengan Castillion dan Ezra, yang pernah menjadi bagian dari Jong Ajax, atau tim muda dari klub asal Amsterdam itu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X