Arema FC Petik Evaluasi dari Uji Tanding Lawan Madura United

Kompas.com - 15/03/2021, 20:50 WIB
Pemain Arema FC, Dedik Setiawan menyumbang dua gol saat latih tanding bersama Madura United yang berakhir dengan skor 2-2 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (15/03/2021) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Arema FC, Dedik Setiawan menyumbang dua gol saat latih tanding bersama Madura United yang berakhir dengan skor 2-2 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (15/03/2021) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC dan Madura United memanfaatkan masa tunggu bergulirnya Piala Menpora 2021 dengan melakukan latihan bersama di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang, Senin (15/03/2021) sore.

Kedua tim juga melaksanakan latih tanding yang berakhir dengan skor imbang 2-2. Meskipun hanya latih tanding bersama, kedua tim kompak unjuk kekuatan di dalam lapangan.

Keduanya berusaha saling mengukur kesiapan diri sebelum menyongsong Piala Menpora 2021 yang tinggal hitungan hari.

Arema FC pun bersyukur mendapatkan kesempatan bersama Madura United sehingga kekurangan dan kelemahan tim bisa segera diketahui dan dievaluasi lebih dini.

Baca juga: Jadwal Arema FC di Piala Menpora dan Obat Problema Lini Belakang

"Ini adalah pertandingan uji coba pertama kami dengan tim yang selevel. Ini sangat penting karena kalau bertanding tanpa uji coba terlebih dahulu, ya permainannya seperti ini masih mencari bentuk," kata asisten pelatih Arema FC, Kuncoro.

Pada kesempatan ini Kuncoro sengaja mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik Arema FC. Demikian juga pemain, dia menginstruksikan supaya tidak setengah-setengah.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia tidak ingin melewatkan kesempatan untuk melihat hasil latihan selama satu bulan terakhir. Apalagi ini kesempatan langkah kerja bisa bertemu dengan lawan yang selevel.

"Iya pertandingan ini jadi gambaran untuk turnamen nanti karena sudah lama tidak bertanding yang selevel. Jadi, pemain ada yang agak canggung," tutur asisten pelatih yang sudah 9 musim mengawal Singo Edan itu.

"Lain lagi kalau lawannya levelnya di bawah, ya permainan enak enak aja. Namun, begitu melawan tim selevel kan langsung kelihatan," katanya.

Baca juga: Piala Menpora 2021, Kans Unjuk Gigi bagi Asisten Pelatih Arema FC

Kuncoro pun tak lupa memberikan apresiasi kepada Madura United yang ikut tampil total dalam latih tanding.

"Intinya kami bersyukur sekali ada uji coba ini sebelum pertandingan resmi di turnamen," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X