Kompas.com - 15/03/2021, 19:00 WIB
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo melakukan tendangan saat mencetak gol ketiganya dalam pertandingan Serie A Liga Italia Cagliari vs Juventus pada 14 Maret 2021 di Sardegna Arena di Cagliari. AFP/ALBERTO PIZZOLIPenyerang Juventus Cristiano Ronaldo melakukan tendangan saat mencetak gol ketiganya dalam pertandingan Serie A Liga Italia Cagliari vs Juventus pada 14 Maret 2021 di Sardegna Arena di Cagliari.

KOMPAS.com - Hattrick Cristiano Ronaldo pada laga Cagliari vs Juventus seharusnya tidak terjadi karena dia dinilai pantas mendapatkan kartu merah.

Cristiano Ronaldo menjadi protagonis Juventus saat melawan tuan rumah Cagliari pada giornata ke-27 Liga Italia 2020-2021.

Dia memborong tiga gol dalam kemenangan 3-1 Bianconeri di Stadion Sardegna Arena, Senin (15/3/2021) dini hari WIB.

Namun, torehan tripletta Ronaldo pada laga tersebut seharusnya tidak tercipta. Megabintang asal Portugal itu dinilai pantas mendapat kartu merah. Apa masalahnya?

Ronaldo mencetak gol pertamanya pada menit ke-10 dengan sundulan kepala usai memanfaatkan umpan silang Juan Cuadrado.

Baca juga: Ronaldo Cetak Hattrick Sempurna, Juventus Ulangi Momen 14 Tahun Lalu

Dua menit berselang, Ronaldo melakukan pelanggaran berbahaya terhadap penjaga gawang Cagliari, Alessio Cragno.

Ronaldo mengangkat kaki terlalu tinggi saat hendak menyambut umpan silang di kotak penalti Cagliari sehingga menerjang wajah Cragno.

Cragno langsung terkapar dengan darah di dagunya. Laga sempat dihentikan sejenak karena sang kiper harus mendapatkan perawatan.

Tendangan kungfu Ronaldo ternyata tidak dihukum berat oleh wasit yang bertugas, Giampaolo Calvarese. Sang pengadil hanya memberikan kartu kuning untuk CR7.

Presiden Cagliari Tommaso Giulini sangat kecewa terhadap keputusan wasit. Dia menilai bahwa Ronaldo pantas diganjar kartu merah akibat pelanggaran brutalnya terhadap Cragno.

Baca juga: Top Skor Liga Italia - Cetak Hattrick, Ronaldo Jauhi Lukaku

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X