Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moncer Usai Dibuang Man United, Lingard Makin Disayang West Ham

Kompas.com - 13/03/2021, 21:40 WIB
Medikantyo Junandika Adhikresna,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

Sumber Sky Sports

KOMPAS.com - Gelandang serang Jesse Lingard, seakan menemukan hidup baru bersama West Ham United sejak datang dengan status sebagai pemain pinjaman pada akhir Januari.

Bersama The Hammers, Jesse Lingard berhasil mencetak empat gol dari enam penampilan di ajang kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, sejak awal Februari.

Jumlah tersebut menyamai torehan gol penyerang 28 tahun tersebut dalam 42 penampilan terakhirnya berseragam Man United di berbagai kompetisi.

Performa positif Jesse Lingard dalam waktu singkat kian meyakinkan pelatih West Ham United, David Moyes, untuk menawarkan status kepindahan secara permanen.

“Saya berharap Jesse bisa melihat klub ini sebagai kesempatan terbaik mengembangkan kariernya. Ia sudah melihat apa yang dapat kami lakukan baginya,” ujar Moyes kepada Sky Sport.

“Apabila memungkinkan, saya sangat ingin membelinya secara permanen dari Man United pada akhir musim nanti.”

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Chelsea Hantui MU-Leicester, West Ham 5 Besar

Tidak hanya memberi sumbangsih melalui gol, Jesse Lingard juga menjadi bagian penting dari skema permainan West Ham belakangan ini.

Buktinya adalah dua assist yang dibuat Lingard ketika turun membela skuad The Hammers di ajang Premier League.

Kesempatan bagi West Ham untuk mempermanenkan status Lingard juga terbuka mengingat kontranya bersama Man United akan berakhir pada Juni 2022.

Selain itu, keberadaan sederet bakat muda di lini serang Man United saat ini seperti Mason Greenwood, Daniel James, hingga Amad Diallo membuat Lingard semakin terpinggir.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, memang pernah menyampaikan harapan bisa melihat Lingard kembali bergabung dengan skuad Setan Merah.

Man United dan West Ham sendiri akan berduel dalam lanjutan pekan pertandingan Premier League di Stadion Old Trafford pada Minggu (14/3/2021) atau Senin dini hari WIB.

Baca juga: Scholes Sebut Pemain yang Bikin Man United Gagal Menang Lawan Milan

Jesse Lingard sendiri tidak akan tampil dalam laga tersebut, mengingat klausul dalam kontrak peminjaman yang disepakati oleh kedua tim.

Kemenangan atas Man United, sejatinya akan berarti penting bagi West Ham yang tengah mengincar satu tempat di zona empat besar klasemen sementara Premier League.

Saat ini, West Ham berada di posisi kelima klasemen Premier League dengan raihan 48 poin dari 27 pertandingan yang sudah dilakoni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com