Kompas.com - 13/03/2021, 21:20 WIB
Gian Piero Gasperini bersama timnya, Atalanta. AFP/MIGUEL MEDINAGian Piero Gasperini bersama timnya, Atalanta.

KOMPAS.com - Atalanta langsung mengalihkan fokus untuk menghadapi Real Madrid di ajang Liga Champions seusai menorehkan kemenangan 3-1 atas Spezia di Liga Italia.

Atalanta berhasil meraup tiga poin pada pekan ke-27 Liga Italia, Sabtu (13/3/2021) dini hari WIB.

Klub berjulukan La Dea (Sang Dewi) itu menang atas Spezia berkat gol-gol yang dicetak oleh Mario Pasalic (53', 73') dan Luis Muriel (55').

Adapun satu gol hiburan Spezia dicetak oleh Roberto Piccoli (81').

Baca juga: Klasemen Liga Italia - Atalanta Kejar Juventus, Ronaldo dkk Terancam

Atalanta kini langsung fokus mempersiapkan diri untuk bertandang ke markas raksasa Spanyol, Real Madrid.

Atalanta tertinggal 0-1 dari Real Madrid setelah menyerah dari gol Ferland Mendy pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions tersebut.

Atalanta bermain dengan 10 pemain selama lebih dari 70 menit laga tersebut setelah Remo Frueler menerima kartu merah.

Pada laga leg kedua, Atalanta harus menaklukkan Los Blancos dengan minimal mencetak dua gol tanpa balas, jika ingin lolos ke perempat final.

Baca juga: Ronaldo Dirumorkan Balik ke Real Madrid, Bagaimana Respons Zidane?

"Kami ke sana (Madrid) bukan untuk jalan-jalan," kata Gian Piero Gasperini kepada Sky Sport Italia seperti dikutip dari Football Italia.

"Ini hasil yang sulit diputar balik dan tentunya bakal rumit, apalagi dengan kerugian kami dari pertandingan pertama," ujar Gasperini.

"Di leg pertama kami bermain tersiksa dan defensif, kami tidak bisa bermain 11 melawan 11, kita akan lihat" ujarnya menambahkan.

"Kami berharap bisa lolos dan bangga untuk bermain tanpa kompromi," tutur pelatih berusia 63 tahun tersebut.

Baca juga: Real Madrid Vs Elche, Zidane Semringah Ramos dan Hazard Kembali

Adapun duel leg kedua Real Madrid vs Atalanta akan dihelat di Stadion Alfredo Di Stefano,  Rabu (17/3/2021) dini hari WIB.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X