Bocoran! Liga Spanyol Siap Menyambut Penonton ke Stadion

Kompas.com - 13/03/2021, 19:30 WIB
Para pemain Barcelona merayakan gol kedua yang dicetak oleh bek Gerard Pique dalam pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey (Piala Raja) antara Barcelona vs Sevilla di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 3 Maret 2021. AFP/JOSEP LAGOPara pemain Barcelona merayakan gol kedua yang dicetak oleh bek Gerard Pique dalam pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey (Piala Raja) antara Barcelona vs Sevilla di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 3 Maret 2021.

KOMPAS.com - Sedikit demi sedikit, liga-liga Eropa mulai pulih dari dampak pandemi virus corona. Terkini, Liga Spanyol dilaporkan berencana menyambut penonton ke stadion.

Liga Spanyol dihentikan hampir setahun persis lalu, pada 12 Maret 2020, setelah skuad Real Madrid menjalani karantina mandiri karena salah satu pemain basket mereka terkonfirmasi positif virus corona.

LaLiga selaku operator Liga Spanyol sempat berencana melanjutkan kompetisi tanpa penonton tetapi kasta teratas dan kedua Spanyol akhirnya dihentikan sementara pada 23 Maret 2020.

Liga Spanyol baru bergulir kembali pada 11 Juni di bawah protokol kesehatan ketat dan tentu saja tanpa penonton di stadion hingga sekarang ini.

Menilik data dari Universitas Johns Hopkins, Spanyol memiliki angka positif Covid-19 tertinggi ketiga di Eropa setelah Inggris Raya dan Perancis dengan 4.075.735 kasus per Sabtu (13/3/2021) sore WIB.

Namun, program vaksinasi yang terus berjalan membuat situasi kian cerah di Semenanjung Iberia.

KOMPAS.com kini mendapatkan informasi dari sumber di Spanyol bahwa ada kemungkinan para suporter bisa kembali ke stadion-stadion pada Mei 2021.

Baca juga: LaLiga Rising Stars: Fran Beltran, di Jalan ke Puncak Dunia

Sumber tersebut mengatakan bahwa klub-klub kemungkinan besar dapat menyambut suporter mereka pada 3 pekan laga terakhir musim.

Kendati demikian, jumlah penonton akan sangat dibatasi menjadi kemungkinan hanya kurang dari 50 persen kapasitas stadion per pertandingan.

"Keputusan ini memang masih tergantung dari pihak pemerintah tetapi sudah sangat dekat untuk terwujud," tutur sumber tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X