LaLiga Rising Stars: Fran Beltran, di Jalan ke Puncak Dunia

Kompas.com - 23/01/2021, 18:00 WIB
Pemain muda Celta Vigo, Fran Beltran. LALIGAPemain muda Celta Vigo, Fran Beltran.

KOMPAS.com - Tindakan pemain muda Celta Vigo, Fran Beltran, menolak beberapa tawaran klub terbesar di Madrid terbukti benar. Bersama Vigo, ia kini menjadi salah satu bintang muda paling menjanjikan di LaLiga Santander.

Fran Beltran sempat menarik perhatian Real Madrid dan Atletico Madrid ketika ia baru berusia delapan tahun.

Ia pun memiliki anggota keluarga yang menjadi pemilik tiket tahunan di Stadion Santiago Bernabeu maupun stadion Atleti saat itu, Vicente Calderon.

Namun, pemuda yang percaya diri dan gigih itu enggan meninggalkan rekan-rekannya di Getafe.

Keputusan tersebut ternyata tidak berakhir buruk sama sekal dengan ia telah bermain dalam 150 pertandingan bagi Rayo Vallecano dan Celta Vigo pada usianya yang menginjak 21 tahun.

Baca juga: LaLiga Rising Star, 5 Bintang di Tim Real Madrid Sang Juara UEFA Youth League

Beltran besar kemungkinan tak bisa melahap jumlah laga sebanyak itu apabila bergabung bersama kedua klub elite Madrid tadi.

Pada usia 14 tahun, Beltran dan keluarganya memutuskan pindah dari Getafe CF ke akademi Rayo Vallecano yang terkenal, di mana ia secara cepat masuk ke tim utama.

Ia masih berusia 17 tahun 199 hari saat melakukan debut di LaLiga SmartBank (divisi kedua Liga Spanyol) melawan Elche.

Beltran bermain bagus di lini tengah bersama pemain senior Roberto Trashorras meskipun klubnya kalah 1-2.

Pada musim itu, Beltran bermain dalam 31 pertandingan bagi Rayo di LaLiga SmartBank, mencetak gol senior perdananya saat Rayo kalah 3-2 dari Tenerife dengan tembakan dari jarak 22 meter.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X