Kompas.com - 13/03/2021, 08:40 WIB
Ekspresi Lionel Messi dalam laga Paris Saintt-Germain vs Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Stadion Parc des Princes, 10 Maret 2021. AFP/FRANCK FIFEEkspresi Lionel Messi dalam laga Paris Saintt-Germain vs Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Stadion Parc des Princes, 10 Maret 2021.

KOMPAS.com - Mantan asisten pelatih Barcelona era Quique Setien, Eder Sarabia, mengungkap penyebab di balik keinginan Lionel Messi meninggalkan klub raksasa La Liga tersebut.

Diwarnai kedatangan Quique Setien menggantikan Ernesto Valverde pada Januari 2020, Barcelona mengakhiri musim 2019-2020 dengan hasil buruk.

Pada musim itu, Lionel Messi dkk gagal meraih satu pun gelar.

Di ajang Copa del Rey, langkah Barcelona dihentikan Athletic Bilbao pada perempat final.

Kemudian di kompetisi teratas Liga Spanyol, La Liga, Lionel Messi dkk harus rela melihat Real Madrid mengangkat trofi juara.

Hasil menyedihkan juga diraih Barcelona di pentas Liga Champions.

Baca juga: Gara-gara Barcelona, Setien Kurung Diri sampai Ganti Nomor Telepon

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada Liga Champions musim lalu, Barcelona besutan Quique Setien dihancurkan Bayern Muenchen dengan skor 2-8 pada perempat final.

Nirgelar pada musim 2019-2020, kubu Barcelona kemudian diguncang prahara menjelang bergulirnya musim 2020-2021.

Megabintang sekalugus kapten Barcelona, Lionel Messi, menyampaikan bahwa dia ingin meninggalkan klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou tersebut.

Namun, pada akhirnya, Messi memutuskan bertahan di Barcelona meski hingga kini penyerang asal Argentina itu belum meneken kontrak baru.

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.