Gara-gara Barcelona, Setien Kurung Diri sampai Ganti Nomor Telepon

Kompas.com - 29/12/2020, 09:31 WIB
Pelatih baru Barcelona, Quique Setien, mengadakan konferensi pers di tempat latihan Joan Gamper Sports City di Sant Joan Despi AFP/LLUIS GENEPelatih baru Barcelona, Quique Setien, mengadakan konferensi pers di tempat latihan Joan Gamper Sports City di Sant Joan Despi

KOMPAS.com - Quique Setien mengakui sempat terpuruk hingga harus mengurung diri dan mengganti nomor telepon seusai dipecat Barcelona.

Pelatih asal Spanyol itu dipecat Barcelona pada Senin (17/8/2020) waktu setempat.

Setien dipecat tiga hari setelah Barcelona dipermalukan Bayern Muenchen 2-8 pada laga perempat final Liga Champions musim lalu.

Hasil laga melawan Bayern Muenchen membuat Barcelona mengakhiri kampanye musim lalu tanpa trofi juara alias gagal total di empat kompetisi.

Fakta itulah yang menjadi dasar keputusan Barcelona memecat Setien. Padahal, Setien baru diresmikan pada Januari 2020 dan masih memiliki sisa kontrak sampai 2022.

Baca juga: Kata Messi soal Kondisi Ruang Ganti Barcelona dan Hubungan dengan Griezmann

Mengenang momen tersebut, Setien mengakui dirinya sangat terpukul hingga harus mengurung diri dan mengganti nomor telepon.

"Saya sekarang sudah tidak lagi meratapi duka yang harus saya tanggung atas apa yang terjadi di Barcelona," kata Setien dikutip dari situs Marca, Senin (28/12/2020).

"Jika harus mengurung diri dari segala sesuatu setelah hal buruk terjadi, Anda bisa hidup dengan tenang. Itulah yang saya lakukan," tutur Setien.

"Saya juga sudah mengganti nomor telepon pribadi. Ketika dihentikan di jalan untuk wawancara, saya berusaha untuk tetap bersikap sama," ucap Setien.

"Semua pengalaman itu bisa terjadi karena memang bagian dari pekerjaan ini," ujar Setien menambahkan.

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X