Pandit BBC: Chelsea Tengah Krisis dan Frank Lampard Perlu Cepat Menang

Kompas.com - 29/12/2020, 07:40 WIB
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, dalam laga kontra Manchester United di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020) pada lanjutan Liga Inggris. AFP/PHIL NOBLE/POOLPelatih Chelsea, Frank Lampard, dalam laga kontra Manchester United di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020) pada lanjutan Liga Inggris.

KOMPAS.com - Chelsea kembali gagal selip di Liga Inggris. Terkini, The Blues ditahan imbang 1-1 oleh Aston Villa pada Selasa (29/12/2020) dini hari WIB.

Hasil di Stadion Stamford Bridge tersebut mengundang reaksi dari komentator BBC dan mantan striker pemenang Liga Inggris, Chris Sutton.

Chelsea ditahan imbang 1-1 oleh Aston Villa pada laga lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris tersebut.

Gol pembuka Olivier Giroud (34') dibalas oleh Anwar El-Ghazi (50') untuk membuat pasukan Frank Lampard hanya mengambil empat poin dari lima laga Liga Inggris terakhir.

Chelsea kini merosot ke peringkat keenam klasemen sementara walau sempat diunggulkan menjadi juara Premier League.

Padahal, Frank Lampard didukung dengan dana transfer melebihi 200 juta pound yang dihabiskan untuk pembelian Timo Werner, Kai Havertz, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, dan Edouard Mendy.

Baca juga: Chelsea Vs Aston Villa, Gol Pemain Jebolan Ajax Gagalkan Kemenangan The Blues

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum ini, Chelsea tumbang 1-3 dari rival sekota di London, Arsenal, dan menderita dua kekalahan lawan Wolverhampton (1-2) kontra Everton (0-1).

Satu-satunya kemenangan Chelsea dari lima laga terakhir itu adalah hasil 3-0 saat menjamu West Ham United.

"Sekarang ini mereka adalah klub dalam krisis karena performa mereka di bawah perkiraan," ujar Chris Sutton kepada BBC Radio 5 Live.

"Mereka bermain secara datar dan oleh karena itu Frank perlu beberapa kemenangan secara cepat karena situasi bisa menjadi sangat buruk di Chelsea," lanjut penyerang yang juga pernah memperkuat Chelsea tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X