Kompas.com - 29/12/2020, 06:20 WIB
Stadion Keepmoat, kandang klub League One (kasta ketiga Liga Inggris) Doncaster Rovers. DONCASTER ROVERSStadion Keepmoat, kandang klub League One (kasta ketiga Liga Inggris) Doncaster Rovers.

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 membuat 7 dari 12 jadwal League One atau kasta ketiga Liga Inggris pada Selasa (29/12/2020) waktu setempat terpaksa dibatalkan.

Doncaster Rovers menjadi kubu terkini yang mengumumkan penundaan laga setelah dua pemain mereka positif terpapar virus corona.

Doncaster dijadwalkan bertemu Fleetwood Town, mantan klub Jamie Vardy, pada hari tersebut.

Ini adalah penundaan terkini bagi kubu asuhan Darren Moore tersebut setelah mereka menunda dua laga pada Januari, lawan Peterborough dan Oxford United.

Selain partai Doncaster Rovers, pertandingan lain pada hari Selasa yang juga dibatalkan adalah Rochdale vs Crewe, Peterborough vs Charlton, Accrington vs Sunderland, Bristol Rovers vs Portsmouth, Hull vs Lincoln, dan Wimbledon vs Ipswich.

Dua laga berikut Doncaster kontra Peterborough United dan juga Oxford United akan ditunda dengan tanggal pengganti akan diumumkan kemudian.

Baca juga: Laga Everton Vs Man City Ditunda Akibat Kasus Covid-19

Portsmouth.co.uk mengutarakan bahwa ronde-ronde pembatalan tersebut menjadikan "klub-klub di divisi ini sebagai yang paling terpukul akibat kasus virus corona."

Football League sebagai operator kompetisi kasta kedua sampai keempat Liga Inggris mengutarakan bahwa mereka akan "mengadakan investigasi menyeluruh soal merebaknya kasus-kasus ini".

"Semua klub EFL paham akan proses dan langkah-langkah yang diperlukan di tengah merebaknya kasus positif Covid-19 dan dampak yang bisa disebabkan ke skuad bermain,"tulis pernyataan resmi mereka.

"Hal ini termasuk menginformasikan liga apabila ditentukan bahwa mereka tak bisa memenuhi jadwal pertandingan secara aman."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X