Kompas.com - 29/12/2020, 06:40 WIB
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo menyapa penyerang Barcelona Lionel Messi (kanan) sebelum pertandingan Grup G Liga Champions antara Barcelona vs Juventus di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Desember 2020. AFP/JOSEP LAGOPenyerang Juventus Cristiano Ronaldo menyapa penyerang Barcelona Lionel Messi (kanan) sebelum pertandingan Grup G Liga Champions antara Barcelona vs Juventus di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Desember 2020.

KOMPAS.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, tak ragu menyatakan rival abadinya, Cristiano Ronaldo, sebagai pesepak bola yang membuatnya terkesan.

Lionel Messi mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah wawancara dengan jurnalis Spanyol, Jordi Evole, seperti dilansir Mundo Deportivo, Senin (28/12/2020).

Dalam bincang-bincang intim yang mengungkap banyak cerita Messi di Barcelona tersebut, terdapat satu informasi menarik muncul.

Yakni, ketika Evole bertanya atlet yang La Pulga kagumi.

Tak banyak berpikir, Messi pun meyebutkan empat nama besar dalam tiga bidang olahraga yang berbeda.

Baca juga: Ronaldo Koeman Senang Messi Cerita Baik Tentangnya

Salah satu nama yang ia kagumi tersebut adalah Cristiano Ronaldo yang merupakan rivalnya dalam sepak bola.

“Ada banyak atlet yang mengagumkan,” jawab Messi.

“Rafa Nadal, Roger Federer, LeBron James. Dalam semua olahraga, tentu ada seorang atlet yang menonjol dan sangat diapresiasi berkat kerja keras dilakukan setiap hari."

“Cristiano Ronaldo adalah contoh lainnya dalam sepak bola. Saya mengagumi semua atlet yang menonjol," jelas kapten timnas Argentina tersebut.

Pada sesi sama, Messi juga mengungkap hubungannya dengan rekan satu timnya di Barcelona.

Baca juga: Ketika Lionel Messi Rasakan Pahitnya Jadi Megabintang

Tak seperti rumor-rumor yang beredar tentang hubungannya yang buruk dengan skuad tim Catalan, Messi justru menyampaikan bahwa ia berteman baik dengan rekan-rekannya.

Akan tetapi, Messi memaparkan bahwa ia lebih memiliki kedekatan dengan pemain yang lama bermain dengannya di Camp Nou.

"Saya rukun dengan semua orang," tambah Messi.

"Terutama orang-orang yang telah berada di klub lebih lama, karena telah berbagi perasaan dalam waktu yang panjang," tandas peraih enam kali Ballon d'Or tersebut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X