Kompas.com - 28/12/2020, 14:00 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi. AFP/MANU FERNANDEZ/POOL Penyerang Barcelona, Lionel Messi.

BARCELONA, KOMPAS.com - Kapten Barcelona, Lionel Messi, masih sakit hati saat mengingat transfer Luis Suarez ke Atletico Madrid awal musim ini.

Secara spesifik, Lionel Messi mengkritik cara Barcelona memperlakukan Luis Suarez.

Luis Suarez terpaksa pindah ke Atletico Madrid setelah dirinya tidak masuk ke dalam rencana pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman.

Pada awal kedatangannya, Ronald Koeman secara terbuka memang sudah menyatakan ingin melakukan peremajaan skuad di Barcelona.

Tidak main-main, Ronald Koeman yang terkenal tegas langsung mendepak beberapa pemain senior Barcelona beberapa hari setelah diresmikan.

Baca juga: Luis Suarez Ungkap 3 Hal yang Bisa Bikin Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Luis Suarez yang menjadi salah satu korban perombakan skuad ala Ronald Koeman bisa dikatakan didepak Barcelona secara tidak hormat.

Sebab, Luis Suarez yang masih memiliki sisa kontrak satu tahun di Barcelona disingkirkan oleh Ronald Koeman melalui telepon.

Luis Suarez yang tidak terima dikabarkan sempat ingin membawa perselisihannya dengan Ronald Koeman ke jalur hukum.

Perang dingin itu kemudian membuat Luis Suarez dicoret dari skuad pramusim Barcelona dan harus berlatih sendiri ketika dirinya sedang mencari tim baru.

Drama tersebut pada akhirnya selesai dengan keputusan Luis Suarez menerima kontrak dua tahun dari Atletico Madrid.

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X