Juventus Siap Melepas, Harga Pasar Ronaldo di Bawah Messi, Setara 2 Bintang Muda Liga Inggris

Kompas.com - 13/03/2021, 08:00 WIB
Reaksi Cristiano Ronaldo pada laga Liga Italia antara Roma dan Juventus di Estadio Olimpico pada 27 September 2020. AFP/TIZIANA FABIReaksi Cristiano Ronaldo pada laga Liga Italia antara Roma dan Juventus di Estadio Olimpico pada 27 September 2020.

KOMPAS.com - Hasil buruk yang diraih Juventus di pentas Liga Champions rupanya bisa berimbas ke masa depan sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Langkah Juventus di Liga Champions 2020-2021 baru saja terhenti. Cristiano Ronaldo dkk disingkirkan oleh wakil Portugal, FC Porto, pada babak 16 besar.

I Bianconeri, julukan Juventus, rontok pada babak 16 besar setelah kalah agresivitas gol dari FC Porto dalam agregat 4-4.

Usai Juventus didepak FC Porto dari kompetisi antarklub Eropa, sorotan pun tertuju kepada sosok Cristiano Ronaldo.

Sebab, Ronaldo yang didatangkan Juventus pada musim panas 2018 diharapkan bisa membantu I Bianconeri meraih kejayaan di Liga Champions.

Baca juga: Juventus Disingkirkan Porto, Ronaldo Ulangi Tragedi 9 Maret di Liga Champions

Nyatanya, hingga saat ini prestasi terbaik Juventus di Liga Champions sejak kedatangan Ronaldo hanya mencapai perempat final pada edisi 2018-2019.

Tak hanya kegagalan di Liga Champions, kubu Juventus juga menghadapi dilema soal besarnya gaji Ronaldo.

Juventus dikabarkan keberatan dengan gaji Ronaldo yang mencapai 31 juta euro (Rp 533 miliar) per musim.

Kondisi tersebut membuat Juventus dikabarkan siap melepas Cristiano Ronaldo.

Media Italia, SportMediaset, pada Jumat (12/3/2021) melaporkan bahwa I Bianconeri sudah menetapkan harga jual Ronaldo yaitu berada di angka 60 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X