Laporta Jadi Presiden Barcelona, Ini Prediksi Line Up Lionel Messi dkk Musim Depan

Kompas.com - 12/03/2021, 20:40 WIB
Para pemain Barcelona, termasuk Martin Braithwaite (paling kiri) merayakan gol Lionel Messi ke gawang Elche. Barcelona memangkas jarak dengan Real Madrid di klasemen Liga Spanyol setelah menorehkan kemenangan 3-0 atas Elche pada Kamis (25/2/2021). AFP/LLUIS GENEPara pemain Barcelona, termasuk Martin Braithwaite (paling kiri) merayakan gol Lionel Messi ke gawang Elche. Barcelona memangkas jarak dengan Real Madrid di klasemen Liga Spanyol setelah menorehkan kemenangan 3-0 atas Elche pada Kamis (25/2/2021).

KOMPAS.com - Joan Laporta telah resmi menjabat kembali sebagai Presiden Barcelona pada Minggu (7/3/2021).

Joan Laporta menjadi orang nomor satu di rakasasa Catalan tersebut setelah mendapat 30.184 suara pada pemungutan suara Presiden Barcelona.

Ia mengalahkan kedua kandidat presiden lainnya, Victor Font (16.679 suara) dan Toni Freixa (4.769 suara), dengan keunggulan sangat jauh.

Laporta sendiri bukanlah sosok pemimpin asing di Barcelona. Pasalnya, ia juga pernah menempati jabatan sama pada periode 2003-2010.

Baca juga: Profil Joan Laporta, Pengacara yang Pimpin Era Tersukses Barcelona

Pada periode tersebut, ia menjadi nakhoda besar Barca saat Blaugrana menjuarai serangkaian gelar bergengsi di antaranya empat titel LaLiga dan tiga Piala Super Spanyol.

Selain itu, Barcelona juga berhasil memenangi dua gelar Liga Champions dan masing-masing satu titel Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Laporta juga menjadi dalang di balik regenerasi hebat skuad tim Catalan dengan mendatangkan pemain-pemain top saat itu di antaranya Deco, Samuel Eto'o, Edmilson, hingga Ronaldinho.

Baca juga: Agar Bisa Mulai Kerja di Barcelona, Joan Laporta Harus Bayar 2 Triliun Rupiah

Mereka kemudian dikombinasikan dengan para pemain akademi seperti Lionel Messi, Carles Puyol, Xavi, Andres Iniesta, Víctor Valdes, dan Oleguer.

Laporta juga yang memberi Pep Guardiola kesempatan sebagai pelatih tim utama Barcelona walau ia minim pengalaman melatih sebelumnya.

Pada akhirnya, regenerasi tersebut sukses membawa Barcelona bergelimang trofi.

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X